IKM Depok Ramaikan Pasar Industri Kreatif

DepokNews- Sebanyak 30 Industri Kecil Menengah (IKM) mengikuti Pasar Industri Kreatif, yang diadakan Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kota Depok, di Trans Studio Mall, Sabtu (28/11).

Kepala Disdagin Kota Depok, Zamrowi Hasan mengatakan, kegiatan ini sebelumnya telah didahului dengan proses sosialisasi, dan pendampingan kepada 30 IKM.

“Kami telah membekali para IKM tesebut dengan rebrandring program oleh ahlinya,” tuturnya.

Kegiatan rebranding produk diartikan menata ulang produk yang sudah ada. Kemasan sebelumnya yang dipandang belum bersahabat dengan masyarakat, nantinya dibuat lebih ekonomis, praktis, dan diterima oleh masyarakat. Atau bisa dibilang eye catching.

Zamrowi mengungkapkan, kegiatan ini diadakan untuk membangunkan kembali ekonomi para IKM yang terdampak Pandemi Covid-19. Dan hal yang diharapkan dari kegiatan ini adalah dapat membuka peluang yang lebih besar kepada para IKM untuk mendapat omzet yang lebih.

“Semoga ramai lagi, karena kemarin sempat sepi. Kemudian terjalin sinergitas antara pelaku usaha yang kuat dan kecil. Serta teman yang usahanya kecil dapat semakin berkembang dan produknya semakin dicintai para pembeli,” ujarnya.

Walau belum semua IKM menampilkan produk dalam kemasan baru. Namun Zamrowi berkata semua yang belum sedang on progres.

“Ada yang sudah menampilkan produk dengan kemasan baru, sekitar delapan IKM. Ini hanya masalah waktu saja, semua sudah dalam progress,” jelasnya.

Sementara, Asisten Ekonomi dan Pembangunan (Ekbang), Ahmad Kafrawi mengatakan, kegiatan ini sangat bagus diadakan bagi para IKM. Dan berharap dapat dilaksanakan kembali di tempat berbeda dengan IKM yang berbeda juga.

“Jadi bisa memberi kesempatan bagi IKM lain untuk tampil seperti ini,” tutur Kafawi.

Menurutnya, kemasan yang ditampilkan dari para IKM sudah bagus. Apalagi, dengan adanya pelatihan rebranding, jadi kemasannya terlihat lebih bagus dari sebelumnya.

“Kalau memenuhi syarat, bpom, dan segala macam menurut saya sudahbisa dipasarkan keluar, tinggal difasilitasi saja,” ungkapnya.(Mia)