DepokNews- Industri Kecil Menengah (IKM) di Kota Depok, perlu mempertahankan eksitensinya di tengah persaingan usaha yang semakin ketat.
Untuk mempertahankan eksistensi perlu adanya inovasi yang dilahirkan pelaku usaha. Hal ini juga harus didasari oleh kebutuhan konsumen. 
“Kita harus ikuti perkembangan zaman, agar tidak tergerus pasar kompetitor,” kata Wali Kota Depok Mohammad Idris, beberapa waktu lalu.
Saat ini Pemkot Depok tidak hanya berorientasi pada pelayanan semata, tetapi juga fokus untuk memberdayakan pelaku usaha yang ada di masyarakat.

“Kami siap memfasilitasi dan memberikan solusi yang cepat terhadap kendala yang selama ini dialami pelaku usaha,” jelasnya.

Terpisah, Hardjianto, dari Rumah Kreatif Belimbing mengatakan, saat ini tren ekonomi telah mengarah pada pembayaran nontunai. Menurutnya, cara ini sangat diminati konsumen. Pelaku usaha di Kota Depok bisa bekerja sama dan mengoptimalkan financial technology (fintech) yang saat ini tengah digandrungi. 
“Pembayaran tidak melulu tunai, dan sudah banyak aplikasi yang menawarkan pembayaran nontunai. Ini bisa jadi pertimbangan untuk menggaet konsumen yang ada di Kota Depok,” tandasnya.(mia)