DepokNews–Kemajuan Industri Kecil dan Menengah (IKM) binaan Pemkot Depok, diharapkan juga bisa ditularkan IKM dengan ikut memberdayakan masyarakat dalam kegiatan usahanya. Partisipasi aktif IKM dalam membagikan ilmunya, menjadi modal untuk meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di kota yang memiliki tagline Kota Bersahabat (Friendly City) tersebut.

“Selama ini Pemkot Depok sudah konsen dan perhatian dalam memajukan IKM. Kita harapkan para pelaku IKM juga bisa ikut memberdayakan masyarakat dalam usahanya, sehingga bisa meningkatkan IPM,” tutur Ketua TP PKK Kota Depok, Elly Farida saat menjadi narasumber pada kegiatan Pelatihan Ekspor dan Impor di Hotel Savero, Margonda, Jumat (15/03/19).

Bunda Elly, sapaannya, menjelaskan, salah satu upaya meningkatkan IPM adalah melalui pemberdayaan masyarakat. Menurutnya, dengan adanya peningkatan IPM dapat mendorong kemajuan ekonomi dan pembangunan di Kota Depok.

“Dengan pemberdayan masyarakat juga akan berdampak pada kemajuan ekonomi, pendidikan, dan juga kesehatan,” ujarnya.

Dia juga berpesan, bagi pelaku IKM untuk tetap menjadikan keluarga sebagai prioritas utama dalam menjalankan kegiatan usaha. Sebab, keluarga merupakan fondasi utama dalam mencapai kesuksesan.

“Harus ada keseimbangan antara usaha dan keluarga. Jangan sampai kita sukses usaha, tetapi keluarga berantakan,” ucapnya.

sumber: depok.go.id