DepokNews – Kepala Dinas Pendidikan Kota Depok, Mohammad Thamrin dalam sambutan virtualnya mengucapkan Selamat kepada pengurus IGI kota Depok yang baru saja dilantik untuk masa bakti 2020-2025. Semoga pengurus dapat melaksanakan amanah ini dengan sebaik-baiknya dengan harapan mampu merumuskan visi, misi dan program kegiatan yang memberikan manfaat untuk seluruh tenaga pendidik yang ada dikota Depok.

“Semoga organisasi-organisasi profesi khususnya untuk para tenaga pendidik senantiasa mengedepankan kebersamaan dan gotong royong untuk kebermanfaatannya. Diharapkan juga IGI mampu bekerjasama dengan stakeholder pendidikan yang ada di kota Depok terutama kepada Dinas Pendidikan sehingga apapun kegiatan yang dilakukan atau dirumuskan bisa bersinergi dengan program kegiatan yang ada di Dinas Pendidikan kota Depok,” Jelas Thamrin pada lanjutan sambutannya

Bertepatan dengan Hari Pemuda tanggal 28 Oktober 2020, 15 Pengurus IGI Kota Depok Dilantik oleh Ketua IGI Jawa Barat dihadiri 29 orang yang terdiri dari beberapa guru anggota IGI Depok, ketua IGI DKI Jakarta, Bogor dan Perwakilan Pengurus IGI Pusat.

Pelantikan melalui Media Zoom Meeting berlangsung pada pkl 08.00-10.00 berjalan lancar dan khidmat tentunya tetap dibuka dengan pembacaan tilawah Al Qur’an, menyanyikan lagu Indonesia Raya, Mars IGI, prosesi pelantikan dan sambutan serta motivasi.

“Dalam menjalankan amanah, pengurus IGI yang memang seorang guru tetap berlandasan taqwa kepada Tuhan YME dan berakhlak yaitu apakah saya aman bagimu (jaga lisan), apakah saya menyenangkan bagimu (5 S) dan apakah saya bermanfaat bagimu” ujar Anwar Sanusi selaku Ketua IGI Provinsi Jawa Barat dalam sambutannya.

Ali Wartadinata selaku Ketua IGI Depok masa bakti 2020-2025 mengemukakan bahwa tahun 2016 diinisiasi oleh beberapa guru anggota IGI yang tinggal di Depok untuk membuat pelatihan guru dengan tema implementasi IT dalam pembelajaran yang dihadiri oleh 120 guru di Gedung Perpustakaan Balaikota.
“in syaa Allah setelah pelantikan kami akan merumuskan dan menggulirkan beberapa program” lanjut Ali.

Selamat kepada para pengurus IGI Depok, semoga dimudahkan dalam menjalankan amanahnya. (RCh)