DepokNews – Pengurus Daerah Ikatan Dai Indonesia (PD IKADI) Kota Depok menyelenggarakan Nation Envoy Camp ke-3 yang pesertanya adalah para remaja masjid di Kabeda, Beji, Depok, Jawa Barat, Ahad, 6 Desember 2020.

“Pelatihan ini bertujuan membentuk karakter kader “dai-dai muda” yang handal baik dari sisi kepribadian, leadership, akademik, etos belajar dan bekerja, serta menjadi contoh yang baik bagi teman sebayanya”, kata Ketua PD IKADI Depok  KH Badrudin MA.

Badrudin menambahkan pelatihan ini juga bertujuan memberikan keterampilan teknis pengelolaan organisasi, serta mendorong pengurus organisasi remaja masjid atau kerohanian Islam di sekolah dan kampus untuk mengorganisir program-program kebajikan dan memotivasi pentingnya pergaulan sehat di lingkungannya masing-masing.

Pelatihan ini dibimbing sejumlah mentor seperti
Sofwan Al-Banna Choirudzad, PhD (Dosen Hubungan Internasional UI dan Doktor lulusan Ritsumeikan University, Japan), Dani Yanuar Eka Purrs, S.E. A.k (Ketua PD Pemuda Muhammadiyah Kota Depok) dan Drg. Aan Mi’dad Arrizza (PD Ikadi Kota Depok).

Kegiatan di tengah pandemi covid-19, acara ini hanya dibatasi 33 peserta dari perwakilan 11 kecamatan di kota depok dan menggunakan protokol kesehatan yang ketat yaitu menjaga jarak, selalu mencuci tangan dan peserta serta panitia wajin menggunakan masker.

Pelaksanaan pelatihan Nation Envoy Camp, Angkatan ke-2 tahun 2020 sekaligus akan di deklarasikan “IKADI MUDA Depok” yang diharapkan membuat sinergi antar pemuda di 11 kecamatan. Acara yang diselenggarakan PD IKADI Kota Depok ini didukung oleh Dana Hibah Pemkot Depok.