Ihktiar Batin Agar Pandemi Covid-19 Segera Berlalu, Pagi Ini Pemkot Depok Gelar Istighotsah Kubro

DepokNews–Pemerintah Kota Depok pagi ini mengagendakan kegiatan Istighotsah Kubro yang digelar di Masjid Agung Balaikota Depok.

“Istighotsah pagi ini adalah bagian dari implementasi program 2i3M3T; 2i Iman & Imun dalam bentuk sikap kepasrahan dan ketundukan kepada Alloh SWT Sang Penguasa Pelindung Yang Maha Bijaksana, dengan cara Munajat dan doa berjamaah, dalam menghadpi pandemic di negeri kita khususnya dengan kondisi di Depok,” ujar Mohammad Idris, Wali Kota Depok, Selasa (19/1).

Idris berharap dari acra tersebut pertolongan dan perlindungan dari Alloh dianugrahkan kepada bangsa khususnya warga Depok.

“Sebagaimana kami berharap acra ini dapat menjadi inspirasi bagi semua warga dan seluruh pemimpin bangsa dan negara ini, menyadari kesalahan-kesalahan pribadi dan kolektif, baik yang disengaja maupun tidak disengaja,” paparnya.

Idris juga mengajak seluruh pemimpin dan masyarakat untuk segera bertaubat atas dosa-dosa serta meminta ampunan kepada Alloh SWT atas kezholiman dan kekhilafan.

“Disamping tentunya usaha-usaha dan ikhtiar yang kuat agar bisa keluar dari musibah dan bencana ini serta selamat dari bencana-bencana lainnya yang menimpa bangsa kita,” terangnya.

Kegitan tersebut dapat dilakukan pula oleh masyarakat dibawah bimbingan tokoh agama masing-masing dan diimbau dilakukan secara virtual baik di tingkat Kampung Siaga atau Kecamatan.

“Semoga mobilisasi doa dan munajat ini mampu mengetuk pintu langit sehingga bercucuran rahmat Alloh SWT dan keberkahan kepada bangsa dan negara kita, khususnya terhentinya penularan Covid-19, karena kita bisa hidup aman, sehat dan nyaman dalam kebahagiaan,” pungkasnya.