DepokNews– Pada Hari Raya Idul Adha 1439 H, Warga di Acacia GDC Depok memotong hewan kurban, 4  ekor sapi dan 8 ekor kambing. Pemotongan dilakukan pada Rabu, (22/8/2018) di Komplek Acacia GDC dan rencannya  ditempat pemotongan tersebut kedepan akan didirikan Masjid.

Warga  Acacia GDC  terdiri dari 250 KK, terbagi dalam 4 RT, RT.01 – RT.04 RW.10 Kelurahan Tirtajaya Kecamatan Sukmajaya Kota Depok.

Mantan Ketua  RW.10 Acacia GDC,  Ustad Imam Budi Hartono menjelaskan, kehidupan keagamaan di cluster baru GDC yaitu Cluster Acacia cukup baik,

“Alhamdulillah kehidupan keagamaan di  Cluster Acacia cukup baik, walau relatif baru dan belum punya masjid beberapa kegiatan keagamaan cukup mewarnai warga cluster, dari mulai sholat tarawih di halaman rumah, program tahfiz quran untuk anak di rumah-rumah warga, pengajian pekanan ibu-ibu dan pengajian bulanan bapak-bapak sudah berjalan,” kata Ustad Imam Budi Hartono penuh rasa syukur.

Dijelaskan Ustad Imam Budi Hartono. tahun ini warga Cluster Acacia berhasil membebaskan lahan untuk pembangunan masjid  seluas 230 m2.

“GDC tidak menyiapkan lahan untuk masjid hal ini sangat kami  disayangkan, sehingga  warga secara swadaya membebaskan lahan sendiri untuk tempat ibadah,” tambah Ustad Imam Budi Hartono.

Ustad Imam Budi Hartono berharap kegiatan-kegiatan keagamaan ini menjadi sarana sosialisasi kerukunan sesama warga, saling berbagi dengan lingkungan sekitar di luar komplek.

“Semoga semua warga yang telah ikhlas berkurban tahun ini diterima qurbanya yang akan menjadikan kendaraan terbaiknya di akhirat kelak, amin ya robalalamin,” pungkas Ustad Imam Budi Hartono.