DepokNews–Perintah berkurban bagi yang mampu menunjukkan bahwa umat Islam dilatih untuk peduli dan meningkatkan rasa kemanusiaan, mengasah kepekaan terhadap permasalahan sosial serta mengajarkan sikap saling menyayangi terhadap sesama.

Ketua DPD Kota Depok Hafid Nasir menjelasakan, sesuai laporan dari DPC PKS Di Kota Kota Depok, jumlah hewan kurban kader PKS di 11 kecamatan hingga hari tasrik pada hari pertama, Ahad (2/8/2020) sebanyak 68 ekor sapi dan 91 ekor kambing atau domba.

“DPD PKS Kota Depok mengucapkan terima kasih kepada seluruh Kader dan Simpatisan Partai Keadilan Sejahtera yang telah menerima dan menyalurkan hewan qurban. Semoga menjadi pembersih harta dan menjadi amal sholeh yang tak terputus bagi kita yang mengamalkannya,” jelas Hafid Nsir

Hafid Nasir juga menjelaskan, sesuai Surat Edaran Walikota, dalam situasi wabah corona pemotongan hewan qurban dilaksanakan di Rumah Potong Hewan (RPH) atau di tempat yang sudah mendapatkan Surat Izin Pemotongan Hewan Qurban yang dikeluarkan oleh Camat.

“Kami doakan buat pengurban dan panitia kurban semoga Allah SWT balas kebaikan Bapak/Ibu semua dengan pahala yang berlipat ganda. Aamiin Ya Robbal’alamiin,” pungkas Hafid Nasir.