Idris Sowan Ke Tokoh Ulama, KH. Zen Rofiq: Pilihlah Pemimpin Yang Berpihak Pada Rakyat Dan Ummat

DepokNews–Depok, 6 Oktober 2020 – Calon Walikota Depok Nomor Urut 2, Dr. KH. Mohammad Idris. MA, menggelar silaturahmi dengan warga di Kawasan Rangkapanjaya, Pancoran Mas, Pada hari Senin (5/10/2020). Tampak Lebih dari 30 orang hadir, terdiri dari Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, dan Alim Ulama termasuk KH. Zen Rofiq, S.Ag.

Pada kesempatan tersebut Idris menyampaikan pada dasarnya momentum pilkada ini bukan untuk mencari permusuhan dan mengingatkan untuk selalu menjaga tali persaudaraan antar sesama warga, terlebih pihaknya juga mengingatkan untuk mengedepankan kedamaian dan ketentraman. Lanjutnya ia juga mengucapkan terima kasih kepada warga yang hadir karena telah mau disiplin terhadap protokol kesehatan COVID-19.

“Saya yakin, Bapak-Ibu yang hadir disini setuju, walau berbeda pilihan kita harus tetap menjaga tali silaturahmi dan merangkul siapapun untuk kebaikan bersama, oleh karena itu saya ingin mengajak seluruh Masyarakat Depok dari berbagai suku, etnis, dan agama untuk bersama-sama membangun Kota Depok yang kita cintai ini menjadi lebih maju, berbudaya dan sejahtera”. Ucap Idris di Awal Sambutan.

Dalam acara tersebut, Idris melakukan diskusi dengan para tokoh yang hadir, terkait aspirasi apa yang ingin mereka sampaikan. Di samping itu salah satu tokoh agama setempat mengatakan bahwa keinginannya menjadikan Kota Depok sebagai Kota yang ramah dan juga religius.

Mohammad Idris menjawab keresahan tersebut dengan gagasan Visi dan Misi Pasangan Idris – Imam. “Insya Allah hal tersebut akan kami wujudkan sesuai pada Visi kami yaitu “BERBUDAYA” dan Misi kami yaitu Mewujudkan masyarakat yang religius dan berbudaya berbasis kebhinekaan dan ketahanan keluarga”. Ucap Idris. Pihaknya pun menambahkan upaya yang sudah dilakukan adalah dengan membuat RAPERDA PENYELENGGARAAN KOTA RELIGIUS (PKR) sebagai payung hukum wacana tersebut.

Hal tersebut juga mendapatkan respons positif dari Ulama Karismatik KH. Zen Rofiq. “Pilkada Depok adalah pesta rakyat, saran saya, pilihlah pemimpin yang betul-betul memahami kebutuhan masyarakat, pemimpin yang jelas ilmunya, dan pemimpin yang jelas keberpihakannya kepada rakyat dan umat”. Ucap Zen Rofiq.

Diakhir, Zen Rofiq mengajak dan menghimbau warga untuk menggunakan hak pilihnya dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan selalu. “Selamat menentukan pilihan 9 Desember nanti, mari kita datangi TPS, tentunya dengan protocol Kesehatan yang telah di tetapkan” Tutup Zen Rofiq