DepokNews, 5 Oktober 2020 – Calon Walikota Depok Nomor Urut 2, Dr. KH. Mohammad Idris. MA, melakukan kunjungan bersama warga di Kawasan Curug, Kecamatan Cimanggis, Pada hari Minggu (04/10/2020). Tampak lebih 50 orang hadir dalam acara tersebut diantaranya Ketua RT, RW, dan LPM se-kelurahan Curug, Para DKM, Tokoh Masyarakat dan Ketua Relawan Kelurahan Curug yang menakan dirinya KOMPI (Komunitas Pendukung Kyai Idris).

Idris menyampaikan bahwa RT dan RW merupakan garda terdepan untuk segala aspek pelayanan warga, baik itu pemerintahan, pembangunan ataupun kemasyarakatan, sehingga dirinya berharap supaya bisa menyatukan langkah dalam kepemimpinannya nanti. “RT dan RW adalah kepanjangan tangan pemerintah kota dalam merealisasikan kebijakan dan sosialisasi program-program pemerintah kota, sehingga kebijakan yang kami susun harus sampai kepada seluruh lapisan masyarakat melalui RT RW, sehingga kita bisa menyatukan langkah untuk menjadikan Kota Depok lebih Maju”. Ucap Idris

Dalam dialog tersebut, Idris mendapatkan masukan dari para pendukung dan simpatisannya untuk membangun Pusat Islamic Center di Kota Depok sebagai pusat pengkajian dan pengembangan Islam. Idris menjelaskan bahwa saat ini hal tersebut telah disediakan di kawasan Masjid Balaikota Depok dan akan terus di kembangkan.

Di samping itu, di bawah kepemimpinan Mohammad Idris, dana insentif RT RW dan LPM pada semester kedua 2020 ini telah dianggarkan dana sejumlah Rp 6 milyar lebih atau dalam setahun Rp 12 milyar, anggaran tersebut nantinya akan disalurkan kepada 5.282 RT, 924 RW, dan 63 LPM disetiap kelurahan di Kota Depok. Selain itu pemberian Insentif kepada 200 Pembimbing rohani di Kota Depok.

Pihaknya menyampaikan bahwa IDRIS-IMAM akan terus berkomitmen dan berupaya dalam merealisasikan 10 janji kampanye yang telah disusun. Idris pun mengatakan akan terus meningkatkan hal-hal yang sudah berjalan seperti, Insentif kepada pembimbing rohani, insentif guru honor dan swasta, begitu juga dengan Insentif RT, RW, dan LPM.

Hal tersebut dibenarkan oleh Ketua Forum KOMPI sekaligus ketua RW 09, Imam Santoso, dia menyampaikan bahwa selama ini warga telah merasakan pembangunan pemerintah dan banyak yang berhasil, warga pun merasa tersentuh karena telah diperhatikan oleh Pemerintah. “Contoh pembangunan yang berdampak kepada warga adalah Posyandu dan Posbindu, Taman Terpadu di Kelurahan Curug, dan kegiatan keagamaan yang mendapatkan dukungan penuh dari pemerintah kota depok, Insya Allah warga curug solid targetkan 80% suara untuk nomor urut dua”. Tutup Imam Santoso dalam wawancara.