DepokNews–Setelah dirawat selama kurang lebih tujuh hari di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Depok, Calon Wali Kota Depok, Mohammad Idris telah diperbolehkan pulang oleh pihak rumah sakit.

Bahkan, hari ini Idris dijadwalkan bakal ikut debat publik di laga terakhir yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok di salah satu stasiun tv swasta pada, Jumat (4/12) pukul 19.00-21.00 WIB.

“Alhamdulillah, beliau (Pak Idris,red) secara pribadi siap. Berdasarkan hasil swab PCR dan cek lengkap dari RSUD juga sudah dilakukan dan hasilnya negatif. In Sya Allah akan tampil dalam debat putaran terakhir,” ujar Khairulloh Ahyari, Manager Tim Pemenangan Idris-Imam kepada Jurnal Depok, Kamis (3/12).

Ia menambahkan, saat ini Idris dalam keadaan sehat dan siap untuk tampil di acara debat public nanti malam.

“Beliau sehat, hasil swab nya negative, dari kemarin sudah di rumah dan menjalankan aktivitas. Dari tim dokter juga mempersilahkan, nanti tinggal KPU. Bisa dipastikan hadir di debat terakhir, namun kami mau koordinasi dulu dengan KPU,” paparnya.

Sebelumnya, Direktur RSUD Kota Depok, Devi Maryori mengungkapkan kesehatan Mohammad Idris semakin membaik dan hasil swab terakhir menunjukkan negatif Covid 19.

“Alhamdulillah, swab Pak Idris sudah negatif. Iya, sudah diperbolehkan pulang,” ungkap Devi, Kamis (3/12) pagi.

Sementara dalam videonya Idris mengucapkan ribuan terimakasih kepada masyarakat Kota Depok, sahabat, media dan tenaga kesehatan RSUD.

“Atas berkat Rahmat Allah SWT, Tuhan yang maha kuasa dan tentunya melalui doa sahabat-sahabat semuanya, Alhamdulillah hasil swab saya sore hari kemarin dinyatakan negatif,” ungkap Idris.

Untuk sementara ini, sambungnya, dirinya akan melakukan isolasi mandiri di rumah sampai 4 Desember.

“Terimakasih sekali lagi mohon maaf atas segala kekurangan, mudah-mudahan kita banyak mengambil hikmah yang besar dalam perjalanan hidup kita, sehingga kita menjadi hamba Allah SWT, Tuhan yang maha kuasa yang senantiasa mendapatkan ridho-Nya,” pungkas Idris