Walikota Depok Mohammad Idris (Istimewa)

DepokNews — Pendidikan tak selalu hanya berfokus pada perkembangan otak saja, tetapi juga ada unsur rohani dan fisik. Ketiganya perlu diselarasakan agar anak-anak memiliki kecerdasan yang utuh, baik intelektual, rohani, juga fisik.

Semoga lomba pendidikan ini bisa menjadi media untuk pembelajaran, terutama dalam hal olah pikir, olah hati dan olah rasa serta pengembangan sikap dan kepribadian siswa, seperti sikap saling menghargai, saling menghormati, solidaritas dan toleransi. Hal tersebut diungkapkan Walikota Depok Mohammad Idris saat membuka lomba-lomba pendidikan tingat Kota Depok di di Stadion Yayasan Budi Insan Cendikia, Jl. Boulevard GDC, Kamis (15/03/18).

Idris melanjutkan, lomba yang diselenggarakan setiap tahun ini tidak hanya berorientasi pada kejuaraan. “Esensi dari lomba ini adalah nilai pendidikan, yaitu menjadikan kegiatan ini sebagai pengalaman belajar (learning experience). Kalah atau menang bukanlah tujuan, tetapi jadikan sebagai motivasi untuk dapat berkreasi, berinovasi, berprestasi, dan berkompetisi secara sehat,” tuturnya.