DepokNews–Depok, 7 Oktober 2020 – Calon Walikota Depok nomor urut 2, Dr. KH. Mohammad Idris. MA, bertemu pendukung dan simpatisannya di Kelurahan Cisalak bertempat di Rumah Kediaman Habib Yahya, Pada Hari Selasa (6/10/2020). Turut hadir 60 orang yang terdiri dari Ketua RT, Ketua RW, LPM, Warga Sekitar yang menamakan dirinya sebagai Komunitas R2 (Relawan Rakyat) untuk Idris-Imam dan Perwakilan dari beberapa Partai Pengusung yakni, PKS, DEMOKRAT, DAN BERKARYA.

Sebagai wujud komitmen Idris Imam membangun Infrastruktur yang berbasis Teknologi, pada kesempatan tersebut Idris menjelaskan tentang perkembangan penyelenggaraan pelayanan Kota Depok menuju smart city yang telah dilaksanakan sejak tahun 2019, terlebih Idris menjelaskan bahwa Depok saat ini merupakan percontohan bagi 100 Kota/Kabupaten yang ada di Indonesia dalam pengaplikasian smart city. “Saat ini kita sedang ditahap meminta bantuan kepada pemerintah pusat dalam hal pendampingan untuk sosialisasi, penyuluhan untuk masyarakat dan pembinaan untuk staff dan Aparatur yang bertugas, sebab program smart city ini merupakan program nasional yang tengah kita dorong untuk diterapkan secara efektif di Depok”. Ujar Idris

Sejalan dengan itu, Idris juga membahas mengenai visi, “Meningkatkan tata kelola pemerintahan dan pelayanan publik yang modern dan partisipatif”, utamanya dalam upaya Pemerintah Kota dalam menyelesaikan masalah ekonomi dan pengangguran sebagai dampak COVID-19 melalui pemberdayaan 5000 pengusaha baru dan 1000 pengusaha perempuan. “Data menunjukkan saat ini terjadi peningkatan pengangguran sebanyak 8,72 % sampai berkisar 9,64% dari jumlah warga Kota Depok akibat Pandemi, Strategi yang akan kita lakukan adalah mendorong kolaborasi antara warga untuk menggerakkan sektor perdagangan diantaranya mendorong tumbuhnya  pelaku UMKM  dan pengusaha baru di Kota Depok, Pemerintah nantinya akan menyiapkan gerai kios/los dan Pusat UMKM untuk memfasilitasi warga” Ujar Idris.

Hal ini disambut baik oleh ketua Relawan Rakyat, Kelurahan Cisalak, Ahmad Amar Fuad, pihaknya menjelaskan bahwa dibawah kepemimpinan Walikota Mohammad Idris, masyarakat tingkat bawah selalu diperhatikan termasuk revitalisasi pasar cisalak, pembangunan jalan sekitar cisalak, dan penguatan kerja sama antar RT, RW, dan LPM. Di akhir wawancara, Ahmad memberikan pesan untuk selalu menjaga kedamaian antar warga. “Dengan latar belakang warga yang berbeda-beda dan majemuk, saya berharap di Cisalak ini tetap rukun, aman, dan tentram, kami sebagai warga akan mendukung program-program yang memajukan depok dan seluruh warga”. Tutup Ahmad.