Foto: Walikota Depok, Mohammad Idris 

Idris: Kehebatan Era Digital Pererat Tali Silaturahmi

Posted on 12 views
DepokNews –Dalam era digital saat ini, media sosial sudah mulai menjadi bagian dari banyak orang untuk berinteraksi satu dengan yang lainnya. Salah satunya generasi milenial adalah generasi yang lebih cenderung melakukan interaksi sosial melalui media sosial tersebut. Melalui media sosial kita tidak perlu berinteraksi secara langsung, bahkan secara emosionalpun kita terkadang tidak akan terhubung secara langsung. Itulah yang membuat Walikota Depok, Mohammad Idris kagum akan kehebatan era digital. Ia mengatakan, bahwa di zaman modern ini tidak ada kata ‘putus silaturahmi’ karena eranya gadget atau gawai.

“Bahkan, dengan adanya era modern ini, kita harus mengikutinya. Terutama di zaman gadget, semua orang memiliki alat komunikasi yang mampu ditangkap dengan cepat. Salah satunya smartphone, melalui smartphone ini kita masih bisa bersilaturahmi dan mempererat tali silaturahmi walaupun secara tidak langsung,” ujarnya beberapa waktu lalu.

Seperti yang selalu di ajarkan nabi kita, Muhammad SAW, melalui pesan-pesannya untuk kehidupan. Salah satunya dalam kehidupan sosial. Dalam kehidupan sosial dan sebagai makhluk sosial, perlu menciptakan kedamaian dan kerukunan hidup.

“Contoh untuk menciptakan kerukunan dan kedamaian hidup sesama makhluk sosial yang selalu diajarkan nabi ialah ucapkan salam. Melalui salam saja kita sudah mendapatkan pahala apalagi bagi orang yang menjawabnya,” imbuh Idris.

Selain itu, kita juga perlu mengikuti perkembangan zaman. Seperti saat ini, sudah memasuki zaman modern. Zaman teknologi yang serba canggih. Namun ada hal yang perlu diketahui, lanjut Idris, setiap hal pasti ada negatif dan positif termasuk era digital ini.

“Kita boleh mengetahui dampak negatifnya, tetapi kita perlu mengambil dampak positifnya saja. Misalnya, sekarang banyak teknologi yang serba canggih dan dimiliki banyak orang. Tetapi buat apa kalau semua itu kita miliki hanya untuk hal yang tidak penting. Maka dari itu, manfaatkanlah teknologi ini untuk hal positif seperti bersilaturahmi. Bersilaturahmi melalui gadget ini sangat bermanfaat, karena mampu mendekatkan yang berada jauh,” tandasnya.