Idris: Kami Akan Bangun Fasilitas Sentra Pemuda

Posted on 5 views
DepokNews — Sekitar 67% di Kota Depok dipenuhi oleh penduduk muda. Hal itu menjadi tujuan Walikota Depok, Mohammad Idris akan membangun fasilitas sentra pemuda. Salah satunya adalah fasilitas keolahragaan.
“Kita ingin membangun sentra pemuda khusus keolahragaan. Sebab sudah ada bahan kajian yg sifatnya ilmiah. Dan kita ingin mewujudkan membangun tempat fasilitas olahraga, seperti Gelanggang Olahraga atau GOR,” ujar Walikota, Jumat (9/6/2017).
Dirinya menambahkan, saat ini pemerintah sedang memikirkan dan mengkaji GOR seperti apa yang diharapkan masyarakat. Tidak hanya itu, kabarnya, dalam pembuatan GOR tersebut pemerintah akan menggandeng perusahaan swasta.
“Tujuan pembuatan fasilitas olahraga ini juga bukan sekadar banyaknya generasi muda di Depok. Akan tetapi banyaknya warga Depok yang berpotensi sebagai atlet,” tambahnya.
Antusias masyarakat dalam olahraga hal itu harus kita bina, sambungnya. Maka dari itu, pemerintah akan memberikan fasilitas kepada mereka agar dapat berlatih untuk menjadi atlet. Kita harus pikirkan bagaimana mereka bisa mendapat yang terbaik.
Terlepas dari itu, mengenai atlet di Depok harus sesuai dengan unsur religius dalam olahraga.
Kami, lanjutnya, menginginkan atlet olahraga yang berakhlakul karimah.
“Sebab, kalau keluar untuk lomba dia bisa menjadi duta Depok. Selain itu spirit olahraga dalam membangun daerah juga bagian religiusitas untuk membela negara. Sehingga kegiatan olahraga di Depok menjadi olahraga yg bisa diharapkan dan diciptakan,” harapnya.  (Meida)