Foto: Walikota Depok, Mohammad Idris Membuka Lomba Kelurahan Tingkat Kota Depok di Kelurahan Pasir Putih, Sawangan, Rabu (15/11/2017).

Idris: Inovasi Disesuaikan Budaya Lokal Tiap Kelurahan

Posted on 116 views
DepokNews — Inovasi dapat disesuaikan dengan budaya lokal setiap kelurahan. Agar ada pembeda atau pun ciri khas suatu daerah dalam memberikan pelayanan yang terbaik.
Hal tersebut diutarakan Walikota Depok, Mohammad Idris kepada seluruh kelurahan, guna dapat menerapkan pelayanan yang lebih humanis kepada masyarakat.
Kendati demikian penyelenggaraan kegiatan pemerintahan bagi masyarakat dapat rampung sesuai waktu yang ditentukan.
Sementara itu, dirinya juga mengimbau petugas kelurahan mengutamakan pelayanan yang humanis dan bersahabat kepada masyarakat. Tidak lupa dengan berbagai media pelayanan dengan teknologi yang dapat memudahkan masyarakat.
“Salah satu contohnya ialah dengan emanfaatan teknologi bagi warga yang kegiatannya padat dan super sibuk, tentu dengan inovasi tersebut warga akan terbantu. Inovasi dapat terbentuk dengan kolaborasi antar pemerintah, LPM, masyarakat dan pihak lainnya sehingga inovasi tersebut adalah solusi bagi pelayanan yang belum maksimal,” kata Idris saat menghadiri penilaian Lomba Kinerja Kelurahan Tingkat Kota Depok di Aula Kantor Kelurahan Pasir Putih, Sawangan, Rabu (15/11/2017).
Maka dari itu, inovasi ini diharapkan benar-benar dapat memberikan solusi terbaik. Karena pada dasarnya perlombaan kinerja kelurahan sangat erat hubungannya dengan pelayanan kepada masyarakat.
“Terutama pada sekarang ini. Kita sudah memasuki musim penghujan dan persoalan musim penghujan  seperti genangan air di Pasir Putih jangan hanya dianggap langganan. Hal tersebut dijadikan prioritas agar dapat dicarikan solusinya. Saya ingin sesuatu yang baik dan positif agar semua dapat terselesaikan,” tandasnya.