Idris: Hari Kartini Teladankan Patriotisme, Integritas dan Optimisme

DepokNews  — Momen Hari Kartini adalah momen spesial bagi masyarakat Indonesia termasuk Kota Depok. Wali Kota Depok Mohammad Idris menyampaikan peringatan Hari Kartini memiliki makna tentang perjuangan menjadi lebih baik.

Idris menyebut negara besar seperti Indonesia dengan bangsa yang berwibawa akan mampu mencapai kejayaannya dengan tiga modal besar yaknin jiwa patriotisme, integritas dan spirit optimisme. Idris menyebut ketiga hal penting tersebut sejatinya dimiliki oleh para pemimpin bangsa ini.

Kartini, papar Idris, adalah seorang figur yang sudah membuktikan hal itu dalam menapak tilas langkah perjuangan membela hak-hak kaum perempuan. “Ibu kita Kartini seorang pemimpin yang mampu membumikan nilai prinsip khidmat (pelayanan) yakni memberikan dampak kebaikan pada taraf hidup masyarakat,” ujar Idris di Depok, Jumat (21/4/2017).
Karenanya, ujar Idris, peringatan Hari Kartini mestinya membuat segenap warga negara mampu mengobarkan kebesaran jiwa patriotisme, ketinggian integritas dan spirit optimisme. Idris yakin jika segenap elemen bangsa memiliki tiga komponen tadi, cita-cita besar dan harapan tinggi bangsa Indonesia akan segera terwujud. “Selamat Hari Kartini, semoga perempuan Indonesia menjadi penggerak semangat patriotisme, integritas dan optimisme,” tutup Idris.