Idris di Irekap, Pradi-Nuroji di Warung Nobar Film G -30 S/PKI

Posted on

DepokNews-Kegiatan aksi nonton bareng film penghianatan G-30 S PKI dilaksanakan di beberapa wilayah Kota Depok pada Sabtu (30/9) malam.

Seperti nobar di lapangan Irekap di Kelurahan Jatimulya, Kecamatan Cilodong yang dihadiri oleh Walikota Depok Mohammad Idris.

“Ini kan film sejarah jadi perlu ditonton bagi kalangan generasi muda berkaitan kekejaman PKI yang tentunya musuh bangsa ini, ” ujarnya.

Dia menambahkan terlebih belakangan isu kebangkitan komunis marak di masyatakat maupun media sosial dan itu harus diwaspadai oleh lapisan masyarakat.

Sementara itu Wakil Walikota Depok Pradi Supriatna menonton bareng film penghianatan G -30 S PKI bersama anggota DPR RI Ir Nuroji dan warga di halaman Warung Betawi Ngumpul di Kelurahan Tanah Baru, Kecamatan Beji.

Pradi mengatakan masyarakat khususnya generasi muda harus mengambil hikmah dari pemutaran filn ini agar tidak terulang lagi di masa mendatang dan yang jelas tidak sejalan dengan idieologi Bangsa Indonesia.

Ir Nuroji menambahkan pemutaran film penghianatan G 30 S PKI ini sudah disiapkan sejak satu minggu lalu dengan mempersiapkan beberapa sarana seperti layar putih dan proyektor.

“Sebenarnya kita mau pake layar tancap karena adanya kesalahan teknis maka nobar film ini kita gunakan vcd dengan layar besar”katanya.

Diharapkan dengan adanya pemutaran film ini para kawula muda, pemuda bisa mengetahui perjalanan sejarah di Indonesia.