DepokNews – Calon Walikota Depok nomor urut 2, Dr. KH. Mohammad Idris. MA, melakukan silaturahmi kepada warga Beji di Wilayah Kembang Lio, Pada Hari Minggu (18/10/2020). Turut Hadir 30 Orang yang terdiri dari Tokoh Agama, Tokoh masyarakat, Ketua RT, RW, dan warga sekitar.

Diawal sambutannya Idris menjelaskan tentang janji kampanyenya terkait pengadaan posyandu dan posbindu di setiap RW, karena menurut Idris, hal tersebut merupakan hak dari warga Depok dalam mendapatkan pelayanan kesehatan dasar. “Jika disini belum ada Posyandu, kita akan bangun dan hire kader kadernya, kalau memang sudah ada akan kita revitalisasi dan kita tambahkan fasilitasnya”. Ucap Idris

Dalam dialog tersebut, Idris mendapatkan keluhan terkait banjir yang sering terjadi di wilayah Beji. Idris menjelaskan bahwa Pemerintah Kota terus berkoordinasi kepada Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Pusat dalam melakukan perbaikan gorong-gorong maupun pengelolaan Situ Rawa Besar.

“Wilayah Beji ini banyak dibagi menjadi otoritas Kota, Provinsi maupun Pusat, sehingga dalam pengelolaan kawasan-kawasan tertentu Pemerintah Kota tidak dapat melakukan pembangunan maupun revitalisasi dengan sembarangan karena itu menyalahi aturan kewenangan”. Tutur Idris.

Lanjutnya. Idris saat ini sedang bekerja sama bersama pemerintah provinsi untuk mengelola kawasan Situ Rawa Besar, sehingga nantinya kawasan tersebut bisa dimanfaatkan untuk menampung air hujan agar tidak terjadi banjir serta kawasan wisata untuk perputaran roda ekonomi masyarakat sekitar.

“Insya Allah, kemarin gubernur sudah liat kondisi wilayah beji dan kita sudah menginformasikan keadaan masyarakat sekitar, kedepan kita akan kawal ini agar bisa terwujud secepatnya nanti akan ada sayatan untuk menangani banjir di kawasan beji bila hujan deras” Jelas Idris

Mendengar hal tersebut salah satu Ketua RW, Puji Surono sependapat dengan pernyataan dari Mohammad Idris, bahwa Depok sebagai wilayah penyangga Ibu Kota harus mampu menuntaskan berbagai masalah  agar terwujud wilayah hunian yang nyaman. Puji juga berharap kordinasi antara Depok dan provinsi dapat terus dijalin oleh pak Idris, agar Depok semakin maju.

“Saya yakin Pak Idris sudah melakukan semaksimal mungkin, otoritas pemerintah Kota sudah dilakukan seperti perbaikan gorong-gorong dan pembersihan pada titik penumpukan sampah, harapan saya kedepannya Pemerintah Kota, Provinsi, pusat, maupun masyarakat bisa terus bersinergi dalam membangun Kota Depok lebih maju, ”. Tutup Puji