DepokNews – Calon Walikota Depok nomor urut 2, Dr. KH. Mohammad Idris. MA, menghadiri deklarasi Ojek Online di Kawasan Pancoran Mas, Pada Hari Senin (19/10/2020). Turut hadir 30 orang yang terdiri dari komunitas-komunitas Ojek Online se Kota Depok yang dihimpun oleh GDB (Grab Depok Bersatu).

Di awal sambutannya, Idris menjelaskan bahwa IDRIS-IMAM berpihak kepada masyarakat yang berpenghasilan harian dan peduli terhadap kesejahteraannya. “Kami sangat memahami para driver disini sangat bergantung kepada penghasilan harian sehingga kami terus berupaya menghadirkan solusi yang tepat bagi semua ojol”. Ucap Idris.

Dalam dialognya, Idris juga berkomitmen untuk memberikan bantuan yang bisa didapatkan oleh para komunitas ojol, “kami sudah membayarkan hamper 500 ribu lebih jiwa pemegang kartu BPJS, disamping itu kami juga memberikan bantuan sosial kesehatan bagi warga yang tidak mampu, kedepan bantuan juga akan kita arahkan pada pekerja harian terdampak pandemic, sehingga para driver ojek juga bisa merasakan jaminan kesehatan yang baik di kota Depok”. Jelas Idris.

Lanjutnya, Idris akan memberikan program kepada masyarakat yang terdampak karena COVID-19 ini terutama masalah Ekonomi dan Pengangguran. Terlebih, Idris sedang menyiapkan mekanisme untuk mewujudkan 5000 pengusaha baru dan 1000 perempuan pengusaha juga menyiapkan gerai-gerai UMKM untuk produk yang di jual.

“Bagi para driver yang memiliki minat dan bakat dalam entrepreneur kami akan fasilitasi dari pemberian modal hingga pendampingan oleh pengusaha berpengalaman, nantinya bisa juga untuk menggunakan tempat yang telah kami sediakan di alun-alun, sehingga dari pekerjaan harian bisa beralih menjadi pelaku usaha yang berkelanjutan”. Ujar Idris.

Ketua Umum dari GDB, Firmansyah mengatakan bahwa selama pandemi, Pemerintah Kota Depok sudah banyak membantu bagi para ojek online, dirinya menceritakan bahwa Idris bersama dishub telah memberikan regulasi agar para ojek online bisa beroperasi kembali dengan protokol kesehatan. “Selama Pandemi saya sangat terbantu oleh kebijakan Pak Idris, kami telah mengirimkan surat aspirasi dan langsung ditangani sehingga kita bisa mencari nafkah lagi, maka dari itu, seluruh anggota kami beserta keluarga akan kita solid mendukung kemenangan IDRIS-IMAM, supaya keberpihakan kepada kami tetap dipertahankan dan dilanjutkan”. Tutup Firman