DepokNews— Ketua Komisi VI, DPRD Jawa Barat sekaligus bakal calon Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono (IBH) meraih penghargaan sebagai kader Utama Terbaik Karang Taruna Tingkat Provinsi Jawa Barat 2019.

Dalam keterangan yang diterima media ini, Imam Budi Hartono mengungkapkan bahwa dirinya tidak pernah berpikir bisa mendapatkan penghargaan tersebut. Sabab dirinya hanya berpikir agar Karang Taruna Jawa Barat bisa menjadi organisasi yang mandiri.

“Iya saya nggak pernah kepikir akan mendapat penghargaan, yang ada dalam pikiran saya bagaimana katar jabar bisa menjadi oraganisasi pemuda yang mandiri dan bisa memberikan sumbangsih terbaik untuk indonesia,”ujarnya saat dikonfirmasi. Jumat (20/12/2019).

Dengan adanya penghargaan tersebut
IBH berkomitmen akan menghidupkan kembali katar kelurahan yang sudah lama tidak berfungsi.

” katar kelurahan itu keberadaan diakui oleh negara, tapi kesempatan dan ruang geraknya belum bisa difasilitasi oleh pemda untuk bisa memajukan mereka,”ungkapnya.

Selain itu keberadaan katar diharapkan bisa menjaga budaya indonesia seperti budaya gotong royong, guyub dan juga mampu melahirkan kepemimpinan pemuda.

“Pemuda sosial lingkungan itu sangat penting dan diperlukan oleh kita. Apalagi di jaman sekarang banyak pemuda yang tak kenal lingkungan bahkan tak kenal tetangga,”tuturnya.