Imam Budi Hartono, (IBH)

DepokNews– Bakal Calon Wali Kota Depok yang diusung PKS, Imam Budi Hartono (IBH) mengungkapkan bahwa selama ini pemuda kerap menjadi objek padahal sebenarnya pemuda itu adalah subjek pembangunan di Kota Depok. Hal tersebut disampaikan Imam saat dikonfirmasi. Jumat (11/10/2019).

“Saya ingin merubah pandangan pemuda hanya objek. Pemuda itu punya potensi mereka itu adalah subjek atau pelaku perubahan, “ujarnya.

Bahkan ditengah masyarakat para pemuda yang tergabung di karang taruna menjadi garda terdepan dalam menjaga kondisi masyarakat yang aman.

” Jadi ketika anak muda yang tergabung di Karang Taruna sering mengadakan kegiatan positif di masyarakat. Itu artinya mereka mampu menjaga semua pengaruh negatif. Dengan mereka mengadakan kegiatan para pemuda telah menjadi bagian dari pembangunan, “ungkapnya.

Selain itu, IBH berjanji jika dirinya terpilih menjadi pemimpin di Kota Depok akan menjadikan pemuda sebagai subjek bukan sebagai objek. Sebab di peraturan Kemensos jelas mengakui pemuda /karang taruna sebagai pelaku perubahan di masyarakat.

” Saya melihat peran pemuda selama ini kurang di lihat oleh pemerintah. Untuk itu saya punya komitmen jika diamanahi pemimpin akan menjadikan pemuda menjadi subjek atau pelaku perubahan, “tuturnya.