Imam Budi Hartono, (IBH)

DepokNews – Bakal Calon Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono mengungkapkan salah satu alasan dirinya maju sebagai calon Wali Kota Depok yaitu Pemerintah saat ini masih memakai cara lama dalam membangun Kota Depok hanya mengandalkan APBD saja. Padahal menurutnya cara-cara lama sudah tidak relevan dengan kondisi Depok saat ini.

“Saya tarpanggil ingin jadi kepala daerah karena saya melihat cara-cara lama memimpin itu sudah tidak pas kapan depok akan maju dan dikenal. Jadi butuh kepemimpinan yang lebih fres, lebih milenial, pengelolaan pemerintahan yang modern dan pembangunan yang partisipatif. Saya melihat pembangunan di Depok datar-datar saja, “ujarnya saat dikonfirmasi. Kamis (3/10 /2019) .

Ketika dikonfirmasi apakah dibawa Wali Kota Depok yang saat ini masih memakai cara lama membangun Depok, IBH tidak menjelaskan dengan detail. Ia hanya menjelaskan bahwa membangun Depok harus dengan cara baru.

“Kalau saya lihat butuh cara baru dalam mengelola pemerintah agar Depok lebih cepat berkembang, “katanya

Menurutnya yang dimaksud cara lama dalam membangun Depok yaitu pembangunan hanya mengandalkan dari APBD. Padahal membangun Depok seharusnya tidak hanya dari APBD saja.

” Saya punya komitmen akan bangun Depok tidak hanya dari APBD. Yang pertama perlu partisipasi seluruh lapisan masyarakat sehingga Depok cepat terbangun. ke dua adalah kaum muda di kebijakan itu selalu jadi objek, ke depan saya tidak mau mereka hanya objek. Tapi harus jadi subjek karena ini jaman sudah berubah perlu pemikiran anak muda, “ujarnya.