IBH Nilai Kemenangan PKS di Pileg 2019 Timbulkan Kepanikan Parpol Lain

Imam Budi Hartono, (IBH)

DepokNews- Anggota DPRD Jawa Barat Imam Budi Hartono menilai, dalam tiga periode PKS memang telah mengambil hati rakyat dengan memenangkan calonnya di pilkada. 

Pada pemilu 2019 ini PKS juga memperoleh simpati yang besar dari warga Kota Depok dengan memperoleh 12 kursi dan keluar sebagai pemenang mengalahkan partai lainnya.

Tidak heran, lanjut IBH, kemenangan PKS ini memunculkan koalisi baru dari beberapa partai di Depok. Salah satunya Koalisi Depok Bangkit yang dimotori Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Depok, Hendrik Tangke Allo. Meski IBH menilai koalisi ini masih rapuh dan peta politik di Kota Depok masih dinamis.

“Semakin panasnya suhu politik di Kota Depok menjelang Pilkada 2020, membuat partai-partai lain berpikir bagaimana mengalahkan PKS,” kata IBH.

IBH melanjutkan, terlihat beberapa partai mulai kepanikan dalam menghadapi PKS. Sehingga, mereka membuat rencana seperti itu.

“Walaupun menurut saya itu masih dinamis dan rapuh,” tuturnya.

Meski begitu IBH mengaku telah bertemu dengan beberapa ketua partai di Kota Depok, seperti Ketua DPC Partai Gerindra Kota Depok, Pradi Supriatna, Ketua DPC PDI Perjuangan, Hendrik Tangke Allo, Ketua DPD Partai Golkar Kota Depok, Farabi El Fouz, dan Ketua Harian DPW PAN Jabar PAN, Hasbullah Rahmad.

“Masih akan berlanjut dengan partai-partai lain Demokrat, PPP,  PKB dan PSI,” pungkasnya.(mia)