Imam Budi Hartono, (IBH)

DepokNews–Tanggal 17 Agustus 2019 Bangsa Indonesia genap berusia 74 tahun. Perayaan HUT ke-74 RI tersebut dirayakan meriah dari tingkat desa/kelurahan hingga nasional.

Memaknai hari kemerdekaan tersebut, anggota DPRD Kota Depok, Imam Budi Harono (IBH) mengatakan, merdeka adalah lepasnya negri ini dari penjajah atau negara asing terhadap pengelolaan negara ini disemua bidang.

“Secara de jure kita telah mendeklarikan 17 Agustus 1945. Kita harus merdeka secara de facto juga. Masih ada fenomena dibidang ekonomi pangan misalnya ketergantungan kita kepada negara lain harus dilepas. Bukan sekedar kemandirian ekonomi dan pangan tapi lebih dari itu yaitu ketahanan ekonomi dan pangan,” kata Imam Budi Hartono, Ahad (18/8/2019).

Imam Budi Hartono mengajak masyarakat untuk cinta produk dalam negeri, menggunakan produk anak bangsa sendiri, untuk menggerakan roda ekonomi Indonesia dalam berbagai hal, termasuk bidang pertanian.

“Kita harus bangga dengan menggunakan produksi negeri sendiri, baik itu bahan pangan dan keburuhan lainnya,” tegas Imam Budi Hartono.