DepokNews– Ketua Komisi VI Iman Budi Hartono (IBH) mendorong agar Karang Taruna (Katar) menjadi instrumen sosial yang menyatukan serta menggerakkan pemuda di lingkungan agar aktif merespon setiap problem sosial di masyarakat.

“Saya berharap organisasi katar dapat aktif kembali dalam kegiatan sosial, sekarang banyak anak-anak muda tidak mengenal tetangganya, jarang aktif dalam kegiatan-kegiatan sosial kemasyarakatan dan ada juga yang tidak peduli dengan lingkungan,”ujarnya saat dikonfirmasi. Sabtu (30/11/2019).

Menurutnya sebagai penerus bangsa para pemuda perlu dilatih dan dipersiapkan menjadi pemimpin didaerah bahkan skala nasional maupun internasional. Untuk itu sudah saatnya Pemerintah Kota Depok memberikan perhatian yang lebih kepada pemuda yang tergabung di Karang Taruna.

“Oraganisasi lain setiap tahun sudah diberikan anggaran, seperti KONI, Pramuka, PKK.Tak adil jika karang taruna tidak diberikan bantuan keuangan dari pemda depok. Provinsi Jawa Barat saja sudah memberikan tiap tahun untuk kegiatan katar jabar sebesar 1,5 M,”tandasnya.

Pada kesempatan itu juga, IBH mengapresiasi Katar Cinere yang telah berkerja keras sehingga mampu melaksanakan kegiatan dengan bantuan pemerintah dan juga usaha dari Katar Cinere sendiri.

“Salut dan keren untuk katar Cinere, semoga kegiatan nya lancar, sukses dan berkah”.

“Dan kedepan pemda depok bisa memberikan anggaran ke Organisa katar kelurahan agar pemuda lingkungan dapat berperan aktif turut membangun kota Depok,”tuturnya.