DepokNews–Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono )IBH) berharap, buku autobiografi perjalanan hidupnya dapat menginspirasi generasi muda untuk sukses meraih berbagi prestasi

“Pertama kali, saya menulis tentang autobiografi kepada khalayak umum. Insya Allah, buku ini akan menjadi manfaat serta inspirasi bagi kita semua,” katanya, saat launching dan bedah buku autobiografinya yang berjudul “Anak Sopir Jadi Wakil Wali Kota”, Rabu (17/3/2021).

Menurut Imam Budi Hartono yang pernah duduk sebagai anggota DPRD Kota Depok dan DPRD Jawa Barat, buku autobiografi tersebut bercerita tentang kisah nyata dalam hidupnya. Mulai dari perjalanan hidup hingga pengalaman pahit dan getirnya dalam mengarungi kehidupan di masa lalu.

Dalam buku tersebut juga dikisahkan kesulitan ekonomi yang pernah di alami kelurga orang tuanya saat Imam Budi Hartono masih sebagai pelajar. Bahkan, ia hanya bisa makan nasi dengan lauk garam. Tak hanya itu, orangtua IBH pun sampai harus menjual rumah. Dari hasil penjualan tersebut, keluarganya membeli taksi bekas untuk menyambung hidup.

“Sejarah kehidupan itulah yang membuat saya bertekad kuat untuk mengubah hidup lebih baik, serta meraih kesuksesan. Apabila ingin tahu lebih banyak kisahnya, bisa membaca dalam buku saya,” ucapnya.

Bedah buku yang di adakan di Gedung Perpustakan Kota Depok dan juga diikuti ratusan peserta secara online tersebut mendapat sambutan masyarakat. Tercatat lebih dari 200 peserta yang mengikuti secara online bahkan beberapa peserta ada yang dari luar negeri.