DepokNews- DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Kota Depok, lakukan aksi simpatik dan inspiratif di momen HUT RI ke-76. Partai berlambang banteng ini, memberikan bingkisan kepada tenaga kesehatan (Nakes) di RSUD Kota Depok, Jalan Raya Muchtar, Kelurahan Sawangan, Kecamatan Sawangan, Selasa 17 Agustus 2021.

Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kota Depok, Ikravany Hilman, DPC PDI Perjuangan Kota Depok menyampaikan bantuan ke RSUD Kota Depok. Sebab, pihaknya memahami bahwa tenaga kesehatan (Nakes) salah satu yang berada di garis depan, bekerja memerangi Covid-19.

“Nakes terdiri dari dokter, perawat hingga semua yang bekerja di rumah sakit dan instansi kesehatan. Bapak ibu dan audara-saudara kita ini bekerja dan tidak memikirkan resiko tertular dalam rangka memerangi Covid-19,” kata Ikra, Rabu (18/8).

Sehingga, Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kota Depok ini melanjutkan, pihaknya bergotong royong untuk menyampaikan bantuan ke Nakes di RSUD, berupa ratusan paket makanan, buah-buah-buahan.

“DI momen berbahagia itu, kami juga membawa paket dari UMKM di Kota Depok (UMKM Cipayung). Sekaligus mempromosikan produk mereka,” ujar Ikra.

Apa yang dilakukan, Ikra menegaskan bahwa hal ini merupakan komitmen PDI Perjuangan, di mana kader diperintahkan untuk selalu bekerja keras dan berkontribusi dalam mengatasi pandemi Covid-19 di Indonesia.

Sebelumnya, Ikra menambahkan, PDI Perjuangan Kota Depok sudah melakukan program vaksinasi selama empat hari yang diikuti sekitar 2.500 peserta dari 11 kecamatan yang ada di Kota Depok. Dan, pihaknya juga sudah membuat dapur umum untuk membantu warga yang isolasi mandiri (Isoman) di rumah masing-masing.

“Kali ini kami turun ke RSUD menyentuh Nakes yang ada di sini,” imbuhnya.

Selanjutnya, Ikra mengungkapkan, pihaknya juga tengah mempersiapkan paket sembako bagi mereka yang membutuhkan, khususnya terdampak Covid-19 di Kota Depok.

“Intinya kami terus mengerahkan kekuatan yang ada di DPC PDI Perjuangan Kota Depok untuk membantu warga Depok dalam rangka membantu menanggulangi pandemi Covid-19,” katanya.

Disadari, Ikra menambahkan, apa yang dilakukan DPC PDI Perjuangan Kota Depok masih jauh dari apa yang dibutuhkan. Namun, dia berharap agar inisiatif yang dilakukan kader partai berlambang banteng ini dapat menjadi inspirasi bagi seluruh warga Kota Depok.

“Tidak peduli apapun partainya, tidak peduli latarbelakang politik dan ekonominya, ini urusan kita bersama, ini urusan Bangsa Indonesia. Ini juga bukan hanya tanggung jawab pemerintah, atau kelompok-kelompok tertentu. Tapi menjadi tanggung jawab kita semua,” tegas Ikra.

Sebab, Ikra kembali menegaskan, jika kita semua bisa memerangi Covid-19, maka kehidupan bisa kembali normal, baik ekonomi pulih, kehidupan sosial kemasyarakatan kembali seperti sedia kala.

“Yang sedikit ini dari kami, semoga menginspirasi semua elemen masyarakat. Ayo kita gotong royong bantu binantu. Semoga Yang Maha Kuasa selalu meridhoi kita, Yang Maha Melindungi selalu memberkahi kita,” pungkasnya.

Sementara, Bendahara DPC PDI Perjuangan Kota Depok, Yuni Andriany menambahkan agar masyarakat dapat terus menaati protokol kesehatan (Prokes) Covid-19 dan juga mengikuti program vaksinasi yang tengah digencarkan pemerintah.

“Semoga upaya kita semua dapat membebaskan bangsa Indonesia dari pandemi Covid-19,” tandas Yuni.