DepokNews — Menyambut Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke 76 tahun (HUT RI 76th) Ruang Baik melakukan ekspedisi kemerdekaan dengan membagikan 20.000 mushaf Al-Quran dan 24.000 buku iqro.

Menurut Ketua Yayasan Ruang Baik, Hendra Aditya kegiatan ekspedisi kali ini untuk membantu membebaskan buta huruf Al-Quran yang dialami anak-anak di pedalaman.

“Tepat di ulang tahun RI yang ke 76 team Ruang Baik bergerak ke 3 provinsi di Jawa Tengah, Nusa Tenggara Barat dan Bandar Lampung dalam rangka Ekspedisi Kemerdekaan ruang baik,” ujarnya, Selasa 17 Agutus 2021.

Ekspedisi ini bertemakan Merdekakan Anak Indonesia dari Buta Baca Al Quran dengan menenebar Al-Quran sebanyak 20.000 Mushaf dan 24.000 eks Buku Iqro serta program lainya dengan prioritas ke pedalaman.

“Team Bandar Lampung bergerak dari Bandar Lampung, Tanggamus Hingga Pringsewu sedangkan team NTB bergerak dari Mataram, Lombok Timur hingga wilayah Lombok Utara ditambah team Jawa Tengah bergerak mulai dari Brebes, Purwekorto, Kebumen, Banyumas hingga Purbalingga bertemu dengan ribuan santri,” tambahnya.

Ruang Baik HUT RI, Al-Quran Ekpedisi Kemerdekaan .jpeg
Masukkan deskripsi gambar atau foto

Ekspedisi kemerdekaan bergerak keliling pedalam selama 7 hari membagikan mushaf Al Quran, buku iqro, memberikan sembako untuk guru ngaji pedalaman, peresmian sumur wakaf serta pembagian mukena dibeberapa titik Pondok Pesantren,TPQ, Rumah Quran di pedesaan.Kegiatan ini bisa terlaksana berkat bantuan dan patungan donasi dari para donator ruang baik dari berbagai wilayah.

“Mereka orang-orang baik, sahabat baik yang sangat peduli kepada para santri, kami ruang baik memfasilitasi dan mengajak mereka sahabat baik semua, terimakasih ayah bunda sahabat baik yang sudah turut berpartisipasi menebar Al-Quran hingga pelosok negeri” tutupnya.