Oleh: M. Nur Hidayat, S.Pd
Ketua DPC PKS Sukmajaya

DepokNews- Pandemi Covid-19 ini bukan saja di alami bangsa kita. Namun wabah yang bermula dari negeri China akhir 2019 lalu itu juga telah menjadi pandemi global dunia, menyerang berbagai negara lain diberbagai belahan dunia.

Akankah kita menyerah kalah atas teror Covid-19 ini ? Tentu jawabnya TIDAK! Tidak ada istilah menyerah kalah, karena bila kita semua kalah, berpangku tangan, tak mau berupaya bahkan berputus asa, maka kita kalah akan teror Covid-19 ini, bisa jadi wabah atau virus corona ini akan menjadi teman yang berdampingan meneror kita sepanjang masa.

Pemerintah Kota Depok tidak tinggal diam, berbagai upaya terus dilakukan, pemberian vaksin terus dilakukan pemerintah Kota Depok hingga saat ini.

Mengkampanyekan gerakan 5 M (mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas).

Pembentukan Satgas Siaga Covid-19 mulai tingkat kota sampai RW, Juga ada pembagian masker massal, test rapid dan swab bahkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), dan juga razia penegakan hukum terkait pelanggaran protokol kesehatan Covid-19 ini.

Kini memasuki usia 22 tahun Pemerintah Kota Depok terus ‘Bangkit’ melawan pandemi COVID-19, bahu membahu bersama semua elemen masyarakat dan pemerintahan pusat keluar dari krisis akibat dampak sistemik dari Pandemi ini. Selamat Ulang Tahun Kota-ku Tercinta Depok.

‘Nyoook Kita Bangkit’