FAB saat memperingati Hut ke 6

DepokNews–Forum Anak Bumi Kelurahan Pondokcina, Kecamatan Beji siap bermitra dengan Pemerintah dalam hal melaksanakan pembangunan di wilayahnya.

Demikian dikatakan ketua FAB Sarmili di kegiatan Hut FAB ke enam yang dipusatkan di Villa Prabu Putragus, Cisarua, Kapupaten Bogor pada Sabtu-Minggu (27-28/10).

Sarmili saat ditemui pada Senin (29/10) mengatakan kegiatan ini turut dihadiri oleh lurah Pondokcina Hendar Fradesa, Ketua LPM Munir H Mukri, dan para rekan rekan FAB dan masyarakat lainnya.

Sarmili menambahkan HUT FAB bersamaan dengan Hari Sumpah Pemuda ke 90, dimana dengan spirit hari Sumpah Pemuda harus tetap terjalin soliditas diantara anggota, pengurus dan tetap menjalin sinergitas terhadap pejabat lingkungan yang ada di Kelurahan Pondokcina khususnya dan umumnya masyarakat Pondokcina.

“Sehingga existensi kami FAB yang notabene organisasi yang bergerak di bidang sosial kemasyarakatan dapat terus bermanfaat untuk masyarakat pondokcina khususnya dan umumnya Kota Depok”katanya.

Sarmili menambahkan, agar kemitraan yang sudah terjalin dengan pemerintah saat ini terus dipertahankan.

Dengan kerja keras, pihaknya siap mengubah kebiasaan pemuda yang buruk menjadi baik sehingga memiliki peranan aktif membantu kerja Pemerintah kota Depok.

”Jangan sampai pemuda kita terjerumus dengan narkoba. Ini adalah tantangan ke depan untuk mengubah generasi muda yang selama ini menjadi tongkat estafet memimpin daerah. Kalau hal ini tidak dilakukan dengan cepat, takutnya kedepan kader muda yang bakal memimpin daerah akan hilang,” ujarnya.

FAB sebagai wadah perjuangan terutama bagi masyarakat mempunyai doktrin yakni berjuang beramal dan berakhalakul karimah ini berupaya semaksimal mungkin untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan.

FAB menyambut baik dan akan mendukung kebijakan-kebijakan pemerintah untuk melakukan kegiatan pemerintah seperti mengurangi pengangguran, kemiskinan, dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Insya Allah kami FAB mampu berbuat bagi kepentingan masyarakat dalam mengisi hari Sumpah Pemuda ini”katanya.

Di lokasi sama, Ketua LPM Pondokcina, Munir H Mukri merasa bangga dan apresiasi yang setinggi-tingginya terhadap konsistensi FAB.

“Di hari jadi yang ke enam FAB  di hari jadi bahwa selama proses tidak pendek tetap kami harap tetap menjaga soliditas kekompakan dalam organisasi dan tetap memegang teguh prinsip sesuai dengan spirit organisasi yaitu kegiatan sosial kemasyarakatan”katanya.

Dia mengatakan sampai saat ini keberadaan FAB di Pondokcina mempunyai dampak positif terhadap masyarakat sekitar.

“Dan tidak lupa juga saya berpesan agar tetap menjaga soliditas meskipun terjadi perbedaan pendapat itu adalah hal yang biasa dalam berorganisasi”katanya.

Lurah Pondokcina Hendar Fradesa menambahkan intinya pemerintahan Pondokcina mengapresiasi dengan FAB dan merasa terbantu dalam hal kegiatan sosial kemasyarakatan.

“Kami berpesan kepada anggota FAB terus kompak dan di rasakan dampak positifnya dimasyarakat dan tetap konsisten dalam hal kegiatan sosial kemasyarakatan di wilayahnya”katanya.