DepokNews–Dalam rangka memperingati hari jadinya ke 3 Comunitas Bojong Batas Kelurahan Pondokcina, Kecamatan Beji menggelar gerak jalan santai dan panggung hiburan.

Pelaksanaan gerak jalan santai dilepas oleh anggota DPRD Kota Depok Tengku Farida Racmayanti, Lurah setempat Bahrudin, Ketua LPM Munir H Mukri dan para tokoh masyarakat setempat.

Gerak jalan santai ini dimulai dari kawasan RW 06 Kampung Bojong Atas Pondokcina melintasi Margonda dan kembali ke lokasi awal.

Ketua Combad Depok,  Abdul Azis,  kepada wartawan mengatakan kegiatan ini diikuti oleh ratusan warga Pondokcina dan sekitarnya.

“Tidak hanya menjadi ajang silahturahmi saja tapi komunitas Combad juga ikut berperan aktif membantu program Pemkot Depok dalam menjaga kebersihan lingkungan dengan aksi bersih dan lainnya, ” katanya.

Gerak jalan santai yang dilaksanakan komunitas Combad melalui jalan lingkungan di sekitar kawasan Pondok Cina diikuti ratusan warga. Setelah gerak jalan santai, peserta langsung menuju tenda bazar murah yang telah disiapkan panitia.

Menurut Abdul Azis,  kegiatan ini memang rutin dilakukan sebagai ajang silahturahmi dan kedekatan antar anggota komunitas Combad dengan masyarakat Kota Depok khususnya warga Bojong Batas.

“Kami berharap tahun mendatang kegiatan gerak jalan santai, bazar dan aksi bersih akan dilakukan dengan even yang lebih besar lagi di Kota Depok, ” tuturnya.

Dia mengatakan Combad merupakan komunitas warga di RW 06 dimana nama Bojong Atas ini merupakan nama lama sebelum adanya nama wilayah Pondokcina.

“Sebelum ada nama Pondockina, kami yang bermukim di Bojong Atas akhirnya mendeklrasikan nama Communitas Bojong Atas agar nama Bojong Atas tidak terlupakan”katanya.

Sementara itu Ketua LPM Pondokcina, Kecamatan Beji Munir H Mukri menambahkan di wilayahnya banyak berbagai komunitas salah satunya Combad.

Walaupun banyak berbagai macam komunitas akan tetapi wilayah Pondokcina tetap aman bahkan mereka para komunitas bersinergi dengan aparatur Kelurahan dalam membangun wilayahnya.

“Kami ucapkan selamat Hut ke 3 Combad semoga tetap eksis”katanya.Area lampiran