HUT Ke-22 Kota Depok, Wali Kota Ajak Semua Pihak Lakukan Berbagai Terobosan Untuk Kemajuan

DepokNews – Peringatan HUT ke-22 Kota Depok dilaksanakan hari ini Selasa tanggal 27 April 2021. Pada acara puncak yang dipusatkan di Lantai 10 Gedung Baleka II dihadiri oleh berbagai pihak diantaranya Kapolres Kota Depok, Dandim Depok, DPRD Depok, Kejaksaan Negeri Depok, Pengadilan Agama Depok, KPU Depok, Bawaslu Depok dan berbagai intansi lainnya.

Pada acara tersebut dimeriahkan oleh berbagai atraksi tarian dari berbagai sanggar di Kota Depok serta pargelaran budaya. Selanjutnya dilanjutkan dengan acara penyerahan hadiah lombat pantun antara OPD yang diserahkan langsung Wali Kota dan Wakil Wali Kota Depok.

Dalam sambutannnya Wali Kota Depok, Muhammad Idris mengungkapkan HUT ke-22 Kota Depok ini mengangkat tema ‘Nyok Kita Bangkit’. Dengan tema tersebut kata Idris diharapkan mampu menghadirkan society 5.0. Yaitu tidak hanya menyandarkan kepada kegiatan atau aktivitas pemerintah dan ekonomi saja, namun juga perlu melakukan sejumlah terobosan.

“Lakukan juga terobosan, dalam berkontribusi pada dimensi sosial dan spiritual, sehingga filosofi sustainable development yang kita terus kumandangkan, yaitu konsep pembangunan dengan human center yang berpusat pada kemampuan SDM yang religius dan cerdas dapat terwujud,” ujarnya.

Dikatak Idris tantangan yang dihadapi Kota Depok tidaklah mudah. Terutama, sudah memasuki tahun ke dua pandemi Covid-19 belum juga usai, sehingga perlu dilakukan lompat-lompatan inovatif berbasis teknologi.

“Juga bagaimana berupaya meminimalisir pertemuan-pertemuan, kontak erat, untuk bisa terhindar penularan dan penyebaran Covid-19. Di sisi lain, kita juga harus bisa memaksimalkan protokol kesehatan yang tidak mudah dilakukan karena memang sudah terjadi kejenuhan di sebagian masyarakat,” jelasnya

Idris juga mengajak masyarakat untuk tetap optimis dan bangkit, meskipun saat ini masih dalam kondisi pandemi Covid-19. Dengan saling menguatkan dan membantu dalam kebersamaan.

“Jangan pernah mengatakan lesu, jenuh, dan pesimis dalam menghadapi Covid-19. Mari saling semangat, membantu dalam kebersamaan, gotong royong, kita hadirkan kontribusi inovatif yang terbaik dari kita semua,” pungkasnya.