Anggota Fraksi PKS Depok Farida Rachmayanti

DepokNews- Sambut HUT PKS ke-19, Anggota Fraksi PKS Depok Farida Rachmayanti memohon doa agar PKS diberikan kekuatan dan kemudahan untuk mencapai Visinya lima tahun ke depan.

Yakni sebagai Partai Islam Rahmatan Lil ‘aalamin yang kokoh dan terdepan dalam melayani rakyat dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Tema HUT PKS kali ini adalah Cinta PKS untuk Indonesia-Bersama Melayani Masyarakat. Karena itu, sebagai Partai oposisi- yang merupakan kepantasan dalam berdemokrasi- tentunya di usia yg ke 19 ini PKS akan terus berperan optimal secara konstruktif dan solutif.

“Untuk itulah PKS memperkuat posisinya dengan meningkatkan kepeloporan partai dalam hal pelayanan, pemberdayaan dan pembelaan terhadap berbagai kepentingan masyarakat,” kata Farida, Selasa (20/4).

Sejalan dengan hal diatas, maka di usia
ke-19 ini selayaknya dijadikan momentum bagi PKS Kota Depok untuk meneguhkan komitmennya dalam mengawal dan menjaga kepercayaan masyarakat Kota Depok.

Yakni dukungan di pemilukada kemarin kepada calon Kepala Daerah dan wakilnya yamg diusung PKS. Bagaimana janji kampanye tentang terwujudnya Depok yang Maju, Berbudaya dan Sejahtera dapat direalisasikan. Sebagaimana yaang telah dijabarkan dalam dokumen Rancangan Awal RPJMD 2021-2026.

“Alhamdulillah sudah disepakati oleh DPRD Depok sepekan yang lalu. Tentunya struktur partai dan pengurus, Fraksi dan anggota, serta seluruh kader PKS Kota Depok juga dapat berperan aktif dalam berbagai giat dan agenda pembangunan,” tutur Anggota Komisi D DPRD Depok, dapil Beji, Cinere, Limo ini.

Berkaitan dengan pelayanan, pemberdayaan dan pembelaan, dalam salah satu misinya PKS sangat concern terhadap permasalahan lingkungan hidup, pemuda dan ketahanan keluarga.

Jika dikaitkan dengan Kota Depok maka tiga hal ini sudah menjadi kebijakan publik yang tertuang dalam Peraturan Daerah Kota Depok. Dimana para anggota fraksi PKS terlibat aktif dalam pembentukannya. Yakni Perda Penyelenggaraan Kota Hijau, Perda Peningkatan Ketahanan Keluarga dan Perda Kepemudaan. Demikian pula dalam hal fungsi pengawasan implentasi perda serta dukungan penganggarannya melalui APBD.

“Bersama melayani masyarakat. Teruslah menjadi Partai yang Bersih, Peduli dan Profesional. 19 Tahun Cinta PKS untuk Indonesia. Baarakallahufiik PKS” tutup Farida.(Mia)