DepokNews — Menyambut HUT ke-19 Kota Depok, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok bersama sejumlah pengusaha makanan lokal dan pihak terkait menggelar pesta kuliner gratis khusus bagi warga Kota Depok.

Pesta kuliner ini menyediakan 19 makanan dan minuman, atau kuliner khas Kota Depok.Acara akan digelar di Lapangan Balai Kota Depok, di Jalan Margonda, Sabtu (28/4/2018) mulai pukul 10.00 yang merupakan puncak perayaan HUT Depok.

Pada kegiatan pesta kuliner tersebut warga dapat menikmati berbagai kuliner khas Depok yang disediakan secara gratis. Syaratnya hanya cukup dengan memperlihatkan kartu identitas atau kartu tanda penduduk (KTP) sebagai warga Depok.

Inisiator acara ini yang juga pengusaha kuliner soto kauman express, Ubaidilah Saleh, menuturkan acara ini bertajuk ‘Pesta Kuliner Depok, Bayar Pake KTP’ yang dipersembahkan ke warga Depok dalam merayakan HUT ke-19 Kota Depok.

“Kami sajikan gratis, 19 kuliner khas kota depok kepada warga dengan hanya menunjukkan KTP Depoknya. Ada lebih dari 10.000 porsi kuliner khas Depok yang kami siapkan,” kata Ubaidilah, Jumat (27/4/2018)

Ubaidilah menjelaskan ke 19 menu kuliner khas Kota Depok yang disajikan adalah nasi uduk Depok, nasi ulam, laksa, nasi bakar, soto Depok, bakso, toge goreng, asinan betawi, cendol, bir pletok, es doger, es selendang mayang, kue rangi, kerak telor, tape uli, kue pancong, kue lupis, dodol depok dan siomay.

“Kami harapkan warga Depok menikmati sajian kami, karena menu yang disediakan adalah produk unggulan Kota Depok,” kata Ubaidilah.

Menurutnya, Ketua Panitia acara ini dipegang langsung oleh Kepala Diskominfo Depok, Sidik Mulyono.