HUT ke 18, Depok Diyakini Akan Semakin Maju

Posted on 5 views

Depoknews – Tepat Kamis (27/04), Depok merayakan hari ulang tahun yang ke 18 tahun. Meskipun masih memiliki kekurangan, sejumlah perkembangan kemajuan Kota Depok yang signifikan sudah cukup dirasakan oleh masyarakat. Sejumah organisasi kemasyarakatan pemuda (OKP) pun memberikan apresiasi terhadap kemajuan Kota Depok, namun penting juga untuk dilakukan evaluasi agar pembangunan kedepannya semakin baik.

Salah satunya yakni Ikatan Pemuda Depok (IPD) yang menyakini meskipun Depok masih memiliki kekurangan, namun jika dilihat dari usia yang masih muda maka bisa dilihat pembangunan yang cukup signifikan. Sehingga hal ini perlu didorong terus menerus agar kedepannya juga semakin baik.

“Memasuki usia 18 tahun, Depok saya kira sudah cukup berkembang ya. Meskipun masih memiliki persoalan seperti macet yang terjadi saat akhir pekan, tapi secara keseluruhan sudah baik tinggal diperbaiki saja kekurangannya,” ujar juru bicara IPD, Hendra Sunandar saat dihubungi pada Kamis, (27/04/2017).

Kemajuan yang signifikan ini tidak lepas dari perubahan hidup masyarakat Depok yang lebih metropolis ketimbang pada saat awal-awal Depok berdiri, namun disadari juga saat ini terdapat ketimpangan di Depok. “Depok sekarang lebih metropolis, Margonda saja selalu ramai saat akhir pekan. Tapi disisi lain juga masih terdapat ketimpangan terutama bagi warga yang disekitar perbatasan, saya kira ini perlu perhatian,” sambung Hendra.

Meskipun masih memiliki persoalan yang belum selesai, IPD mengharapkan agar hal tersebeut dapat dituntaskan bersama-sama oleh Pemkot dengan masyarakat, sehingga sinergi yang baik antara kedua unsur tersebut akan semakin mendorong pembangunan Depok. “Saya kira Pemkot Depok juga perlu bersinergi dengan masyarakat dalam menuntaskan persoalan di Depok, sinergi yang baik akan menghasilkan output yang baik pula. HUT ke 18 ini momentum bagi sinergitas yang baik antara Pemkot dan masyarakat,” tutupnya.