DepokNews–Gerakan Indonesia Anti Narkotika (GIAN) Memperingati HUT Ke-3 pada selasa, 30 Juni 2020 di Padepokan Welas Asih Parung Bogor. Selain memperingati HUT GIAN Ke-3, juga memperingati HUT HANI, Pelantikan Ketum GIAN sebagai Ka.Biro Pencegahan dan Peberantasan Narkotika (Forum Kader Bela Negara Kementerian Pertahanan Republik Indonesia, serta MOU dengan DPP Rondanet Komnas Kepolisian Republik Indonesia,
PT. Plasindo (Bubu Crab), Dewan Ekonomi Rakyat dan Pelantikan Pengurus Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Kota Depok.

Dalam Acara ini hadir Bapak Guntur Eko Widodo selaku Ketua Umum DPP GIAN, Habib Abu Djibril Basyaiban selaku Dewan Penasehat DPP GIAN, Drs. RH. Ryan Sukandar Pimpinan Padepokan Welas Asih dan sebagai Dewan Pembina DPP GIAN, perwakilam BNN RI Brigjen Polisi Dr. Victor Pudjiadi SpB, FICS, DFM., jajaran pengurus DPW Jawa Barat, perwakilan GIAN Jawa Tengah, Bengkulu, Bogor, Banten dan pengurus wilayah lainnya.

GIAN (Gerakan Indonesia Anti Narkotika) di usianya ketiga yang masih muda berupaya untuk terus eksis membantu pemerintah dalam pengentasan Bahaya Narkotika yang tentunya sangat merusak warga negara dan menjadi tanggung jawab kita bersama untuk meminimalisir dan menyelamatkan anak bangsa kita, hingga benar- benar Indonesia bebas dari Narkotika.

Pada kesempatan itu juga dilaksanakan pelantikan Pengurus DPD GIAN Kota Depok yang baru menggantikan pengurus yang lama dan terbentuklah struktur KSB yang baru yaitu ketua Ika Irmawati, ST, sekretaris Wahyudin dan bendahara Adesysu. Kota Depok dengan segala dinamika, berbagai masalah dan situasi saat ini, GIAN Kota Depok berupaya untuk tetap bereksistensi, bermitra, bersinergi, merangkul, mengakomodir dan bekerjasama dengan seluruh elemen lapisan masyarakat, aparatur pemerintah dan penegak hukum dalam melakukan sosialisasi bahaya narkotika, melakukan pencegahan, edukasi maupun pemberdayaan ke masyarakat karna ini menjadi tanggung jawab smua pihak dan tanggung jawab kita semua untuk bersama- sama menciptakan di lingkungan dimana kita tinggal menjadi lingkungan yang sehat, aman, nyaman, cerdas, berprestasi dan bersih-bersih dari penyalahgunaan narkotika. Tentunya ini tidak mudah dan memang perlu waktu, karna tidak mudah dalam mengatasi permasalahan Narkotika, akan tetapi kami DPD GIAN Kota Depok slalu tetap optimis agar apa yang menjadi keinginan serta tujuan dibentuknya GIAN bisa tercapai yaitu Kota Depok dan Indonesia menjadi lebih baik, masyarakat dan generasi mudanya hidup sehat, cerdas serta bersih-bersih bisa bebas dari Narkotika. (Ucap bang wahyu, sekda GIAN Depok).

Dalam waktu dekat DPD GIAN Kota Depok akan menandatangani Kontrak Kerjasama dengan Universitas Negeri Jakarta untuk bersinergi melaksanakan program kegiatan tentunya berkaitan Narkotika untuk bersama-sama mencari solusi dan upaya meminimalisir bahaya narkotika melalui sosialisasi, pemberdayaan masyarakat dan pelatihan kewirausahaan. Sehingga diharapkan terciptanya masyarakat, generasi muda yang sehat, cerdas, kreatif dan bisa menjawab sgala tantangan permasalahan yang dihadapi saat ini.

Untuk itu GIAN Kota Depok sangat mengharapkan kerjasama, dukungan dan partisipasi aktif dari seluruh elemen masyarakat, stakeholder, pemerintah, swasta dan aparatur penegak hukum untuk bersama- sama membuat gerakan guna mewujudkan Kota Depok dan Indonesia bebas dari narkotika. (papar wahyu sekda DPD GIAN Depok).