Stand Hiswana Migas menjual produk Bright Gas

DepokNews–Himpunan Pengusaha Minyak dan Gas Kota Depok akan memberikan hadiah kompor kepada konsumen, warga termasuk Aparatur Sipil Negara yang menukarkan tabung gas 3 Kg ke tabung gas Brigth Gas.

Penasehata Hiswana Migas Kota Depok M Athar Susanto kepada wartawan pada Kamis (25/4) di halaman Balaikota mengatakan dalam rangka memperingati Hut ke 19 Kota Depok Hiswana memberikan pelayanan kepada warga untuk mendapatkan pasokan tabung gas Bright Gas.

“Sejak Senin (23/4) kami buka stand Bright gas di depan gedung Dekskranada Balaikota Depok hingga Minggu (29/4) di puncak acara Hut Kota Depok”katanya.

Pihaknya berada di halaman Balaikota ini sebagai langkah melakukan Peresmian Sosialisasi Penggunaan Bright Gas LPG 5,5 kg kepada masyarakat Depok termasuk ASN di lingkungan Kota Depok.

“Diprogram ini kami siapkan hadiah berupa kompor dengan cara diundi, kepada warga,  ASN yang menukarkan dua tabung gas 3 Kg ke tabung 5,5 Bright gas di stand Hiswana Migas ini”katanya.

Dia mengatakan biasanya harga jual tabung gas Bright Gas isi ulang dengan harga Rp 65.000, di Hut Kota Depok ke 19 ini Hiswana Migas memberikan potongan harga untuk harga beli tabung bersama isinya.

Hiswana Migas Kota Depok mengaku kebutuhan secara normal gas elpiji di Kota Depok, sebanyak 1,425 juta per bulan yang didistribusikan oleh 600 pangkalan.

“Sebenarnya, gas elpiji 3 kg untuk kebutuhan UMK atau subsidi. Sat ini terdata di Depok sebanyak 1,6 juta KK. Ke depan, kita juga ingin memastikan siapa saja yang berhak menerima subsidi. Sebab, kategori miskin dan kaya terkadang juga bisa berubah. Harapannya, subsidi ini bisa tepat sasaran,”katanya.

Sejak dua tahun lalu, tambahnya, pihaknya mensosialisasikan penggunaan bright gas 5,5 kg.

Bahkan, Pemkot Depok juga sudah mewajibkan para ASN untuk menggunakan bright gas 5,5 kg, yang biasanya harganya Rp 60 ribu dan di tingkat pedagang Rp 70 ribu.

Dia mengatakan pada 28 April 2018 akan ada penukaran dari gas elpiji 3 kg ke bright gas 5,5 kg di Balaikota Depok, bertepatan dengan HUT Kota Depok.

Penukaran tersebut ditujukan bagi ASN dan masyarakat umum.

Sampai saat ini, masyarakat sendiri juga sudah banyak yang beralih ke bright gas dan Pertamina menyediakannya.

Persediaan gas elpiji jelang puasa menurut Athar aman.

“Kita pastikan stock gas elpiji jelang bulan puasa dan Idul Fitri tetap aman. Meskipun Kota Depok itu menjadi tujuan wisata, namun biasanya pada saat puasa dan lebaran banyak yang pulang kampung”, katanya.