DepokNews–Warga di sekitar Jalan Margonda pada Senin (1/7) sambil membawa nasi tumpeng mendatangi kantor Pos Polisi di Jalan Margonda, Kelurahan Kemirimuka, Kecamatan Beji.

Salah satu warga Tari warga Pancoran Mas, mendatangi Pos Lantas sambil membawa tumpeng untuk diserahkan kepada petugas yang sedang melakukan penjagaan.

“Selamat ya Pak, atas HUT Bhayangkara ke 73. Polri tetap jaya,” ucapnya.

Sebagai karyawan swasta di daerah Jakarta ini, Ia mengapresiasi kinerja aparat, karena berkat penjagaan Polri dalam pengamanan, Pilpres berjalan lancar dan aman.

Sebagai aparat hukum, memang harus melindungi, mengayomi, dan menjadi pelayan masyarakat dalam menjaga ketertiban.

“Banyak perubahan di wajah anggota Polri khususnya Polisi Lalulintas Polresta Depok, yang kini lebih ramah, dan humanis dari sebelumnya.”katanya.

Sementara Hasan (40) mengungkapkan, jika tidak ada Polri dalam masalah penegakan hukum di masyarakat banyak hal kejadian akan terjadi khususnya masalah kriminalitas.

“Semoga HUT ke 73 Polri ini anggota dapat lebih semakin maju, modern, dan dapat dipercaya oleh masyarakat,” tambahnya.

Sementara itu, Kasat Lantas Polresta Depok Kompol Sutomo mengatakan pihaknya merasa terkejut dan tidak menyangka sejumlah warga mendatangi Pos Lalulintas di sepanjang Jalan Margonda untuk memberikan tumpeng.

“Warga gruduk Pos Lalulintas kita yang ada di Jalan Arif Rahman Hakim, Juanda Margonda dan Juanda, dari masing-masing warga sekitar memberikan tumpeng dalam rangka HUT ke 73 Bhayangkara,” tambahnya.

Dirinya berharap semakin bertambah usia dapat ada perubahanan wajah Polri menjadi lebih profesional, modern, dan terpercaya