By Melita Rosmia

DepokNews- Hujan deras mengakibatkan longsor pada turap depan perumahan Permata Depok Regency, Kelurahan Ratu Jaya, Cipayung, Kamis (8/11/2018) malam sekitar pukul 19:30.

Gerobak pedagang rokok, etalase pedagang pulsa dan tiang listrik yang berada di sisi Jalan Citayam ikut terbawa tanah longsor hingga ke bawah bantaran kali baru.

Pedagang rokok, Wawan mengatakan kejadian tersebut karena deresnya aliran kali setelah hujan besar

“Waktu itu habis hujan besar, air di kali juga tinggi dan deras, saya lihat tanah retak, terus saya suruh istri dan anak saya keluar dari gerobak, gak lama tanah langsung ambles ke bawah”, ujarnya.

Wawan sempat berusaha menyelamatkan gerobaknya hingga hampir jatuh, namun gerobak sangat cepat terbawa tanah yang longsor, lalu ia menyelamatkan diri.

Karena kejadian ini, kedua arah Jalan Citayam sempat macet parah hingga tengah malam, karena puluhan warga dan pengendara yang ingin melihat, “Habis kejadian itu saya turun ke bawah untuk lihat kondisi di bawah, pas naik kondisi udah ramai dan macet juga” tandasnya.

Hingga saat ini kerugian hanya berupa lapak dan beberapa kios pedagang saja, bahkan masih bisa digunakan, beruntungnya tidak ada korban jiwa pada kejadian ini.