Geerobak rokok yang tertimpa longsor

Hujan Deras,  Sejumlah Kios di Jalan Keramat Benda Raya Depok Tertimpa Tanah Langsor

Posted on 753 views

By Melita Rosmia

DepokNews- Tidak kuat menahan tampungan air hujan, sejumlah kios pedagang yang terletak di Jalan Keramat Benda Raya, Depok mengalami longsor, Minggu (11/11/2018) sore, sekitar pukul 15.00.

Warung sembako dan konter HP yang berada di sisi Jalan Keramat Benda Raya ikut terbawa tanah longsor hingga ke kolam renang Tirta Sanden.

Pemilik warung sembako, Darma (48) mengatakan “Saya habis ambil air dari kolam renang buat cuci gelas, pas saya mau nyebrang saya lihat jembatan terus dengar kayak bunyi krekk gitu, belum sempat teriak panggil orang-orang yang ada di situ, tiba-tiba langsung longsor ke bawah”. Ujarnya.

Sejak hari rabu memang sedang ada galian tanah untuk saluran air di sisi Jalan Keramat Benda itu, hanya saja galiannya baru sampai warung milik Darma.

“Ini kan sedang ada galian saluran air, jadi karena galiannya baru mentok di depan warung, air hujan numpuk di situ, tanahnya itu rembesan jadi gak kuat nampungnya”, Ucap Tina (36) adik dari Darma.

Kerugian hanya berupa barang-barang dagangan saja, hanya luka-luka ringan pada kejadian ini, untungnya tidak ada korban jiwa.