DepokNews–Hujan yang mengguyur Kota Depok dan wilayah lainnya tidak hanya menyebabkan banjir akan tetapi juga menyebabkan satu rumah warga berada di RT 01/06, Kelurahan Meruyung,  Kecamatan Limo pada Rabu (20/2) sore.

Pemilik rumah Inih kepada wartawan pada Kamis (21/2) mengatakan sebelum kejadian kondisi cuaca gelap lalu hujan turun dengan deras.

“Tiba-tiba salah satu bagian rumahnya ambruk dan terbawa arus Kali Pesangrahan”katanya.

Atas kejadian ini dia dan keluarganya mengungsi ke sanak saudaranya karena rumahnya yang hancur tidak bisa digunakan.

“Ya kerugian bisa ditaksir puluhan juta” untungnya tidak ada korban jiwa”katanya.

Kapten Inf. Robianto, saat melakukan evakuasi dan membersihkan puing longsoran di lokasi kejadian mengatakan kejadian saat hujan dera

Beruntung saat tanah longsor terjadi yang melanda rumah milik Inih, tidak ada korban jiwa hanya bangunannya saja yang rusak.

Atas kejadian itu, puluhan anggota Kodim 0508/Depok, Koramil 07/Limo, Tim Rescue UPN Veteran dan warga bergotong royong mengakat llur dan tanah yabg longsor di pinggir Kali Pesanggrahan

Kejadian lobgsornya tanah yang menimpa rumah warga setelah hujan deras dan pinggir Kali Pesanggrahan tergerus air luapan.

Lokasi rumah yang tertimpa longsor tepat berada dipinggir sungai.

” Alhamdulillah, tidak ada korban jiwa,” katanya yang mengaku pihaknya langsung berkoorsinas dengan Muspika setempat untuk membantu rumah korban yang rusak parah”katanya.

Danramil juga memerintahkan kepada anggotanya agar tetap bersiaga untuk mengantisipasi jika sewaktu-waktu terjadi longsor susulan di wilayahnya dan kemungkinan bencana lain yang terjadi.

“Kita sudah berkoordinasi dengan Muspika, dan dinas terkait untuk bersama memberikan bantuan
ketika terjadi bencana,”katanya.