Banjir di Jalan Ridwan Rais, Beji (Istimewa)

Hujan Deras Jalan Ridwan Rais dan Rawadenok Terendam Banjir

Posted on 109 views
DepokNews- Hujan deras dari siang hingga sore mengakibatkan beberapa ruas jalan di Depok banjir. Diantaranya Jalan Arif Rahman Hakim, Jalan Ridwan Rais Beji dan juga Jalan Rawadenok, Cipayung.
“Hujan lebat yang cukup lama membuat genangan air di sekitar Jalan Arif Rahman Hakim. Di sekitar sini memang sering banjir kalau hujannya deras dan lama,” ujar Suryadi salah satu warga Beji, Kamis (9/11).
Titik genangan air lainnya terjadi di Jalan Ridwan Rais Beji. Genangan mencapai sebatas lutut. Diduga penyebab terjadi nya genangan air dikarenakan saluran air yang tidak berjalan dengan baik dan juga ada penyumbatan sampah.
“Disini kalau hujan nya lebat pasti banjir. Saya sih berharap pemerintah juga kasih solusi. Misalnya saluran airnya diperlebar,” kata Dimas warga Beji Timur.
Namun banjir yang cukup hebat terjadi di wilayah Jalan Mawar, Kelurahan Pasir Putih. Genangan air diduga lantaran posisi jembatan antara Pasir Putih dan Cipayung rendah yang mengakibatkan air meluap.
“Ditambah sampah yang menyumbat mengakibatkan banjir terjadi. Ini sering juga terjadi,” kata Irma warga Sawangan.
Irma yang tinggal di wilayah tersebut sejak dua tahun lalu mengatakan penyebab banjir lantaran posisi jembatan yang rendah juga karena kesadaran masyarakat yang buang sampah masih minim.
“Masih adanya sampah yang dibuang menandakan warga belum sadar dengan kebersihan lingkungan. Penyebab banjir salah satunya karena manusia yang tidak menjaga lingkungan dengan baik,” tandasnya.(mia)