Hujan Angin, Pohon Rubuh Timpa Rumah Warga Tanah Baru Depok

Posted on 605 views

DepokNews — Hujan disertai angin yang melanda Kota Depok pada Senin (28/11) menyebabkan satu pohon yang berlokasi di Jalan Raya Tanah Baru secara tiba-tiba rubuh dan menimpa rumah warga milik (alm) Sapeih.

Salah satu warga, Agam kepada wartawan mengatakan pohon ukuran besar itu rubuh karena usianya yang dinilai sudah tua.

Tumbangnya pohon dan menimpa atap rumah terjadi sekitar pukul 14:00 Kala itu, hujan yang cukup deras disertai angin kencang, merobohkan pohon tersebut.

“Anginnya kencang banget, seperti angin puting beliung. Kita semua saja sampai ketakutan,” katanya.

Menurut dia, angin yang bertiup kencang sekitar 15 menit itu pun akhirnya memakan korban. Sebuah pohon angsana yang ada dipinggir jalan itu langsung tumbang dan menimpa rumah warga.

“Untungnya nggak ada korban, rumah yang rusak juga hanya bagian depannya saja,” ujarnya.

Dia mengatakan untungnya pas kejadian pohon ukuran besar yang rubuh itu tidak menyebabkan rumah (alm) Sapeih rusak parah hanya bagian kecil saja yang terkena batang pohon tersebut.

Tidak ada korban jiwa, semua batang pohon yang tumbang sudah berhasil di potong oleh tim dari Dinas Penyelamatan dan Pemadam Kebakaran Kota Depok dengan menggunakan gergaji mesin.

Petugas Kebakaran yang datang ke lokasi, langsung berupaya memotong batang pohon tersebut. Dengan menggunakan gergaji mesin, petugas berupaya mengurai pohon yang melintang di tengah jalan dan menimpa rumah warga.

Ketua FKA LPM Kecamatan Beji Sutrisna membenarkan adanya pohon yang tumbang hingga menimpa rumah warga.

“Ya kita mendapatkan kabar adanya pohon yang tumbang hingga timpa rumah warga namun semuanya sudah bisa ditangani”katanya.

Kepala Dinas Penyelamatan dan Pemadam Kebakaran Kota Depok Yayan Arianto anggotanya datang ke lokasi, langsung berupaya memotong batang pohon tersebut.

Dengan menggunakan gergaji mesin, petugas berupaya mengurai pohon yang melintang di tengah jalan dan menimpa rumah warga.

“Penanganan kejadian itu langsung  tindaklanjuti oleh anggota kami dengan mengerahkan personil ke lokasi kejadian”katanya.