Hujan Angin Kencang Sebabkan Pohon Tumbang di Sawangan

Posted on

DepokNews- Hujan yang disertai angin kencang kembali melanda Depok. Angin yang bertiup kencang mengakibatkan beberapa pohon tumbang. Salah satu terjadi di Jalan  Raya Muchtar, Kelurahan Sawangan Baru, Kecamatan Sawangan. Pohon tumbang mengenai kabel listrik dan mengganggu pengguna jalan.

Kepala Seksi Pemerintahan dan Trantib Kecamatan Sawangan, Jamhurobi  mengatakan pohon tumbang terjadi pada sekitar 14.30 WIB di  depan SDN 01 Sawangan, Kelurahan Sawangan Baru, Kecamatan Sawangan. Beberapa dahan pohon jenis pete cina ini rubuh penimpa kabel listrik.

“Alhamdulillah nggak ada korban. Kejadian juga pas hujan jadinya jalanan juga tidak ramai,” ujarnya.

Ia mengungkapkan beberapa dahan pohon juga sempat menimpa genteng salah satu bangunan  SDN 01 Sawangan. Tetapi hanya sebagian saja yang rusak.

“Untungnya kejadian sudah lewat dari jam pulang sekolah jadi tidak banyak  orang juga yang berada di  lingkungan sekolah,” jelasnya.

Lurah Sawangan Baru, Suhari  mengatakan angin puting beliung terjadi di daerah rumahnya yang berada di Jalan Swadaya, RT04/06 Kelurahan Sawangan. Beberapa rumah  atapnya rusak karena angin tersebut.

“Beberapa tentangga saya juga rumahnya rusak. Angin pada waktu kejadian memang sangat kencang, tetapi beberapa sudah mengungsi karena atap rumahnya rusak,” pungkasnya.(mia)