Ketua DPC PPP Kota Depok, Hj Qonita Luthfiyah (tengah) (Istimewa)
DepokNews- Ketua DPC PPP Kota Depok, Hj Qonita Luthfiyah terus memotivasi generasi muda agar mampu berperan aktif dalam pembangunan bangsa. Pada momen peringatan Hari Santi Nasional (HSN) 2018, di Pondok Pesantren Al Karimiyah Sawangan, Kecamatan Sawangan, pada Sabtu lalu (20/10) lalu, ia mengajak seluruh santri berperan membangun negeri.

“Peran santri dalam kehidupan berbangsa dan bernegara tidak bisa diabaikan. Terutama saat zaman penjajahan,” kata Qonita, Rabu (24/10/2018).

Untuk itu, sambung Ketua Fraksi PPP DPRD Kota Depok ini, pentingnya melanjutkan peran yang telah diambil santri pada zaman dahulu. Peranan penting itu harus dipertahankan dan dikembangkan santri masa sekarang.

“Peran penting itu bisa ditanggung santri masa sekarang dengan syarat mengusai pengetahuan kemasyarakatan yang memadai,” terang Qonita.

Pada momen tersebut, putri KH Syukron Mamun ini berharap agar santri saat ini dan di masa mendatang, dapat menjawab tantangan global dan mengambil peran strategis di segala lini kehidupan sebagai wujud dedikasi tinggi untuk umat, bangsa dan Negara.

“Santri harus berperan dalam membangun negeri, sebagai penuerus perjuangan para ulama dan Kyai dalam membentuk NKRI,” tutur Qonita yang kembali mencalonkan diri sebagai Caleg DPRD Kota Depok Dapil 6
(Cipayung, Sawangan, Bojongsari).

Ia mengucapkan terima kasih kepada seluruh pondok pesantren, majelis taklim, masjid serta elemen masyarakat yang merayakan HSN 2018, dan menggaungkan 22 Oktober sebagai Hari Santri Nasional di tiap wilayah,
khususnya di Kota Depok.

“Saya juga menghaturkan terima kasih kepada  Pondok Pesantren Al Karimiyan Sawangan, pimpinan guru kita, KH, DR. Ahmad Damanhuri yang juga selaku Ketua Majelis Syari’ah DPC PPP Kota Depok, karena telah membuat perayaan HSN 2018 begitu khidmat dan khusu di sini,” tandasnya.(mia)