Oleh: Wandi Ibnu Tarmudin

DepokNews- Untuk Kedua kali nya Habib Syarif Gasim atau disingkat HSG anggota DPRD Kota Depok Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengadakan Reses di wilayah Cipayung. Setelah sebelumnya di bulan November 2019 HSG mengadakan reses di wilayah Kelurahan Bojong Pondok Terong, kali ini pada hari Senin (3/2/2020) HSG mengadakan Reses di wilayah Kelurahan Cipayung Jaya, tepatnya di lingkungan RT.01 RW.07 Kelurahan Cipayung Jaya.

Acara dibuka oleh Ustadz Husnaini selaku pembawa acara sekaligus asisten pribadi (Aspri) dari HSG. Acara di mulai dengan pembacaan kalam illahi dan do’a dilanjut dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, sambutan sambutan, dan sesi tanya jawab.

Acara dihadiri oleh Ustadz Munadi selaku Tokoh agama setempat, Ketua DPC PKS Cipayung, Pengurus Ranting PKS Cipayung Jaya, Ketua RW.07 Bapak Hasan Hasyim, para ketua RT di lingkungan RW.07, Tokoh masyarakat, tokoh pemuda, Penggerak PKK dan Posyandu, serta warga masyarakat setempat.

Dalam sambutan pembuka nya, Bapak Wiji Aji Kusuma selaku ketua DPC PKS Cipayung menyampaikan bahwa HSG merupakan ujung tombak PKS untuk wilayah Cipayung, Sawangan, dan Bojong Sari.
” HSG yang terpilih sebagai anggota DPRD Kota Depok Daerah Pemilihan Cipayung, Sawangan, dan Bojongsari merupakan ujung tombak PKS untuk di tiga wilayah tersebut, kami mendorong agar HSG dapat dirasakan keberadaan serta manfaatnya bagi masyarakat Depok, khususnya masyarakat di wilayah kecamatan Cipayung, Sawangan, dan Bojongsari.” ujar Wiji Aji Kusuma.

Habib Syarif Gasim (HSG) dalam kata sambutannya mengatakan bahwa sebagai orang yang pernah menghabiskan masa kecil nya di wilayah RT.01 RW.07 yang menjadi tempat kegiatan resesnya kali ini, HSG berjanji akan memperjuangkan aspirasi kegiatan dan pembangunan di wilayah ini dengan serius.

Dalam sesi tanya jawab yang dibuat 3 sesi tidak kurang ada 9 tokoh masyarakat yang menyampaikan aspirasi serta sarannya.

Beberapa aspirasi dan usulan yang disampaikan adalah dari Ketua DKM Ar riadh, Bapak Syarif Hidayat menyampaikan aspirasi nya untuk pembuatan menara masjid yang sekaligus difungsikan sebagai toren atau penampungan air untuk wudhu jama’ah, serta pengadaan penambahan alat keranda jenazah agar masjid punya dua set.

Bapak Hasan Hasyim selaku ketua RW.07 Kelurahan Cipayung Jaya, menyampaikan harapan nya agar HSG memberikan dana aspirasi nya di wilayah nya, karena masih banyak program yang tertinggal.

Lalu ada juga usulan dari Bapak Saproni yang berharap HSG memberikan perhatian untuk RW. 06 dan Rw.08 Kelurahan Cipayung Jaya yang dikenal dengan RW. Kumuh agar ada anggaran yang diturunkan untuk program penataan RW kumuh tersebut.

Secara umum, menanggapi semua Aspirasi, saran serta masukan dari masyarakat, HSG menyatakan kunci nya hanya satu, yaitu buat proposal pengajuan pembangunan dan kegiatan dilengkapi dengan persyaratannya agar dapat diperjuangkan dan direalisasikan di tahun anggaran 2021.
” semua aspirasi, saran, dan masukan dari Bapak/Ibu sudah saya catat, dan tidak sekedar menjadi catatan tapi akan saya kawal dan perjuangkan agar dapat terealisasi. Namun bantu saya untuk dapat memperjuangkan aspirasi Bapak/Ibu dengan membuat proposal pengajuan pembangunan dan kegiatannya. Selain Proposal pembangunan dan kegiatan, sebagai wujud khidmat ke masyarakat dalam waktu dekat saya akan melaunching Habib Syarif Gasim (HSG) Center di jalan raya Cipayung. Salah satu produknya adalah kartu HSG Center di mana pemegang kartu tersebut dapat menikmati fasilitas berupa pelayanaan Kesehatan gratis, sembako murah, dan wisata ziarah gratis untuk majelis taklim.” Tegas HSG._”

Acara yang dimulai dari pukul 20:00 sampai pukul 23:30 diakhiri dengan sesi foto bersama.