DepokNews- Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) yang diperingati setiap 21 Februari dijadikan momentum Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Depok untuk memperkuat sinergisitas dengan masyarakat. Hal ini perlu dilakukan agar seluruh elemen bisa mengelola sampah dengan baik.

“HPSN tahun ini sangat berbeda karena kita merayakan di tengah pandemi. Namun, kami berpesan kepada seluruh masyarakat agar bisa bersinergi dengan kami (DLHK) terkait sampah,” ujar Kepala DLHK Kota Depok, Ety Suryahati usai menerima penghargaan dari Menteri KLHK RI Siti Nurbaya, secara virtual di Ruang VIP Alun-alun Kota Depok, Senin (22/02/21).

Ety juga meminta, seluruh jajaran pemerintahan dan wilayah agar melakukan sosialisasi dan kampanye kebijakan serta program pengelolaan sampah. Selain itu, melakukan gerakan kolaboratif antara masyarakat dengan dunia usaha dalam pengembangan ekonomi  sirkular.  Seperti rumah kompos/Unit Pengelolaan Sampah (UPS), urban farming, dan bank sampah.

“Mudah-mudahan upaya yang terus kita lakukan dan sosialisasikan secara masif ini, bisa membawa lingkungan jadi lebih baik,” pungkasnya.