Sekjen DPC Partai Gerindra Kota Depok, Hamzah (Foto: Mia Nala Dini-DepokNews)

DepokNews- Sekjen Partai Gerindra Kota Depok, Hamzah mengatakan bahwa kehadiran pers menjadi bagian penting bagi negara. Sebagai pilar keempat demokrasi, pers memiliki posisi tawar yang tidak bisa dipandang sebelah mata.

“Pers nasional harus menjadi yang terdepan dalam memberikan informasi yang bermanfaat bagi masyarakat,” kata Hamzah, Senin (10/9/2020).

Memperingati Hari Pers Nasional (HPN) 2020, yang diperingati setiap tanggal 9 Februari, Hamzah yang juga Ketua Komisi A DPRD Kota Depok ini mengungkapkan, selama berkiprah di dunia politik, politikus Partai Gerindra ini tak bisa lepas dari peran media. Menurutnya, media memberitakan dan menjadikan dirinya pejabat publik hingga saat ini.

“Media tentu menjadi bagian yang tidak terpisahkan bagi saya. Saya sosialisasi dan berkegiatan, tentu perlu dukungan media untuk dipublikasi,” tuturnya

Dengan perkembangan teknologi dan keterbukaan informasi yang luas, penggiat dunia jurnalistik menjadi bebas untuk berekspresi dengan mendirikan media masing-masing. Menurutnya, media-media tersebut muncul dengan berbagai tujuan.

Dikatakannya, salah satu tantangan terbesar pers saat ini adalah hoax yakni satu bentuk fitnah yang semakin banyak terjadi belakangan ini.

“Hoax atau kabar bohong. Untuk itu, pers harus menjadi garda terdepan dalam memerangi informasi bohong. Karenanya, pers harus jujur dalam menyiarkan berita,” jelasnya.

Hamzah melanjutkan, HPN adalah momen untuk mengapresiasi insan pers di seluruh Indonesia. Secara pribadi dirinya menyampaikan Selamat Hari Pers Nasional untuk para teman-teman jurnalis yang ada di Tanah Air. Semoga keadilan selalu berpihak kepada yang benar dan teman-teman media bisa memberitakan apa yang benar-benar terjadi kepada bangsa ini.

“Majulah Pers Indonesia sebagai Pilar keempat! Tetaplah junjung demokrasi dan kemajuan negara ini! Selamat Hari Pers Nasional,” tutup Hamzah.(mia)