Monumen Adipura di Jalan Arif Rahman Hakim (Foto: Mia Nala Dini-DepokNews)

Hore, Kota Depok Punya Monumen Piala Adipura

Posted on 346 views

DepokNews- Piala Adipura yang diraih Kota Depok beberapa waktu lalu, telah dibuat monumennya di Jalan Arif Rahman Hakim, Kecamatan Pancoranmas.

Walikota Depok Mohammad Idris, mengatakan sebenarnya monumen akan dibuat di Jalan Margonda. Namun karena ada pipa gas setinggi 3-4 meter, maka dipindahkan.

“Kami inginnya di Margonda karena jalan protokol, tapi di Arif Rahman Hakim bagus juga dan dekat dengan Margonda,” jelasnya.

Sebelumnya, lanjut Idris, monumen akan diletakkan di tugu jam di arah Jalan Siliwangi. Lalu atas kesepakatan agar dekat Margonda maka di Arif Rahman Hakim.

Idris menuturkan jika pembuatan monumen ini bukan sekedar keren-kerenan karena mendapatkan Piala Adipura. Melainkan agar masyarakat menyadari untuk saling menjaga lingkungan. Dengan menjaga lingkungan bersama, masyarakat dapat apresiasi yakni Piala Adipura.

“Agar ada semangat dari masyarakat, kita dapat Adipura jadi haris dijaga lingungannya,” ungkapnya.

Idris juga menginginkan agar setiap kecamatan di Depok punya replika Piala Adipura. Bisa dana dari CSR atau bagaimana, kecamatan yang mengaturnya.

“Replikasi piala di tiap kecamatan, nanti kreasi sendiri mau dibuat monumen atau diletakkan di kantor kecamatan terserah,” tutup Idris.(mia)